Jelang Ramadhan, ADI Prabumulih dan STID Moh Natsir Lepas 19 Mahasiswa Laksanakan Kafda

  • Bagikan

LEPAS : Asisten I Pemkot Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi melepas 19 mahasiswa ADI dan STID Moh Natsir dalam rangka Kafda, Senin. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Berbeda perguruan tinggi lainnya, ADI Prabumulih bersama STID Moh Natsir melaksanakan Kafda atau bisa disebut KKN pada waktu ramadhan tiba.

Sebanyak 16 mahasiswa ADI Prabumulih dan 3 mahasiswa STID Moh Natsir melakukan Kafda di Kota Nanas ini, secara simbolis dilepas Asisten I Pemkot Prabumulih Drs Aris Priadi dan Ketua ADI Prabumulig, M Juhartono SAg di Komplek Kampus ADI Prabumulih, Senin, 20 Maret 2023.

Asisten III Pemkot Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi menerangkan, mengapresiasi program Kafda dilaksanakan ADI Prabumulih dalam rangka syiar agama Islam dan juga menerapkan ilmu dibangki kuliah telah didapat.

“Ini seiring program Pemkot Prabumulih dalam rangka program keagamaan, harapan kita yah ADI Prabumulih selalu bersinergis bersama Pemkot Prabumulih khususnya masalah syiar agama Islam,” ujar Aris, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, Pemkot Prabumulih akan memberikan support dan juga dukungan kegiatan berdampak positif kepada masyarakat. “Apalagi, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada sang pencipta, mengajak masyarakat lokas Kaffa,” bebernya.

Ketua ADI Prabumulih, M Juhartono SAg mengatakan, 19 mahasiswa ADI Prabumulih dan mahasiswa STID Moh Natsir bisa menerapkan ilmu telah didapat agar dapat berguna. “Ini juga ajang adaptasi mahasiswa kita, bertatap muka bersama menerapkan ilmu dibangku kuliah sekaligus berdakwah,” jelasnya.

Ada 8 titik, akunya sebagai lokasi Kafda mahasiswa ADI Prabumulih dan STID M Natsir. Yaitu, Desa Kemang Tanduk, Desa Gaung Asam, Kelurahan Payuputa, Kelurahan Sungai Medang, dan lainnya. “Selama satu bulan, mahasiswa lakukan Kafda di 8 kelurahan/desa,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan