Sabtu Ini, Pemkot Gelontorkan Bantuan Korban Banjir

  • Bagikan

Ridho Yahya. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Warga terdampak banjir di Kelurahan Payuputat, akibat imbas banjir bandang dari Kabupaten Lahat dan Muara Enim hingga Sungai Lematang meluap. Juga, warga juga terkena banjir di Desa Jungai informasi Sabtu, 18 Maret 2023 akan mendapatkan bantuan dari Pemkot Prabumulih.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dikonfirmasi membenarkan hal itu. Hal itu, sebagai bentuk perhatian Pemkot Prabumulih kepada para warga terdampak banjir di Kelurahan Payuputat dan Desa Jungai.

“Lewat Dinsos Prabumulih, rencana Sabtu ini akan kita salurkan bantuan sembako berupa beras dan mie instan bagi para korban banjir di Kelurahan Payuputat dan Desa Jungai,” aku Ridho, sapaan akrabnya.

Apalagi, kata suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, banjir telah menggenangi warga sudah tiga hari lebih. Bebernya, semoga bantuan disalurkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam mengahadapi banjir. “Ini bentuk perhatian Pemkot Prabumulih terhadap warga terkenal dampak banjir,” tukas ayah tiga anak ini.

Sementara itu, Kadinsos Prabumulih, Drs A Heriyanto MM mengatakan, ada 1.400 warga akan menerima bantuan korban banjir akan disalurkan kepada berhak, Sabtu ini. “Ribuan warga, penerimanya akan diserap Pak Wako Prabumulih secara simbolis nantinya kepada masyarakatnya Payuputat dan Jungai,” sebutnya.

Diakuinya, setiap tahun memang ada anggaran guna membantu korban terkena bencana alam. Salah satunya, banjir seperti terjadi di Kelurahan Payuputat dan Jungai ini. “Semoga bantuan diberikan meringankan sedikit beban masyarakat terdampak banjir,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan