Golkar Menyapa Desa Talang Batu, Golkar Prabumulih Perbaiki Landasan Jembatan Gantung

  • Bagikan

PERBAIKI : DPD Golkar Prabumulih memperbaiki landasan jembatan gantung di Desa Talang Batu dalam rangka bukan bakti gotong royong Golkar Menyapa, belum lama ini. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Program Golkar Menyapa, masih dalam bulan bakti gorong menyambangi Desa Talang Batu di Kecamatan RKT. Sasarannya, Golkar Prabumulih memperbaiki landasan jembatan batu kondisinya kurang bagus.

Kegiatan itu dilaksanakan jajaran Golkar Prabumulih, 8 Maret 2023 silam. Hal itu dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir Edy Hamid ST MSi ketika dikonfirmasi awak media, belum lama ini.

“Pengerjaan gotong royong jembatan gantung sepanjang sekitar 50 meter, dikerjakan hanya 3 jam dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB selesai,” ujar Uncle Syam.

Perbaikan itu, aku suami Wulan Syamdakir ini dikerjakan bergotong royong bersama masyarakat Desa Talang Batu. “Golkar Prabumulih, memang sengaja menghidupkan kembali gotong royong sebagai salah satu ciri khas bangsa Indonesia. Saling bahu membahu, guna kemaslahatan masyarakat,” beber ayah tiga anak ini.

Kata Syam, apa telah Golkar Prabumulih kerjakan ini adalah merealisasikan permintaan masyarakat ke Golkar Prabumulih. Golkar Prabumulih mencoba membantu semampunya sepanjang giat ini bagi kebutuhan masyarakat.

“Di kantor Golkar Prabumulih masih menumpuk PR akan kita kerjakan. Setelah ini kita ke Kelurahan Karang Jaya , ada juga perbaikan jalan ke akses kuburan cina non pribumi, ada juga jalan akses ke kuburan di Gunung Ibul dan lainnya. Insya allah satu-satu beguyur kita bantu semampunya. Ya, inilah karya wong Prabomoleh sebagai kader kader Golkar,” tandas ayah tiga anak ini.

Terpisah, Kades Talang Batu, Sahril Kanedi sangat menyambut baik kegiatan dan berterima kasih atas apa telah dilakukan Golkar Prabumulih memperbai jembatan gantung di desanya.

“Jembatan ga runt itu, adalah akses satu-satunya jalan utk dusun seberang. Lebih dekat dan aman, anak-anak sekolah, pengangkutan getah hasil tani, akan bekerja. Hal ini sangat bermanfaat. Dan, masyarakat sangat berterima kasih,” sebut Sahril.

Perwakilan masyarakat lewat, Dodi mengatakan, salut Golkar Prabumulih karena programnya menyentuh dan bermanfaat buat orang banyak dan menjadi ladang pahala buat semua.

“Kita apresiasi program Golkar Menyapa, membantu kita masyarakat Desa Talang Batu dalam memperbaiki landasan jembatan hingga jadi lebih bagus. Dan, warga tidak lagi was-was ketika melintas,” tukasnya.

Seperti biasa makan siang bersama, menu dusun dilahap bersama sama masyarakat. Selain itu, sore harinya para ibu-ibu Desa Talang Batu bersama ibu-ibu Golkar Prabumulih mengelar senam. Golkar Prabumulih, juga menghadirkan instruktur senam juga kader Golkar Prabumulih.

“Giat senam ini memupuk silaturahmi keluarga besar Golkar Prabumulih bersama masyarakat terutama ibu-ibu Desa Talang Batu,” kata Wulan.

Kegiatan senam itu, jelas disambut baik ibu-ibu Desa Talang Batu dan berharap rutin dilaksanakan kegiatan tersebut, selain menyehatkan tubuh juga sebagai jalinan silaturahmi. (rin)

  • Bagikan