Dorong Wisudawan STEI Al Furqon Prabumulih Menjadi Enterpreneur, Bukan Mencari Pekerjaan

  • Bagikan

WISUDA : STIE Al Furqon Prabumulih melakukan wisuda angkatan II di Ballroom Hotel Gran Nikita, Selasa. Foto : Rian/FS.COM

//Cetak 16 Alumni Baru Angkatan Kedua

PRABUMULIH, FS.COM – STEI Al Furqon Prabumulih mengelar wisuda angkatan kedua di Ballroom Hotel Gran Nikita, Selasa, 14 Maret 2023. Sebanyak 16 alumni baru STEI Al Furqon resmi diwisuda sarjana, karena telah menyelesaikan pendidikannya.

Ketua STEI Al Furqon, Ustadz Sayudi Anwar MHI menjelaskan, terima kasih Pemkot Prabumulih telah memberikan dukungan baik materil maupun immaterial.

“Berdiri sejak 2016, berupaya memberikan kontribusi pendidikan sarjana di Prabumulih dan sekitarnya. Maaf kalau kontribusi STEI Al Furqon belum begitu besar di Prabumulih,” jelas Sayudi.

Ia juga mengucapkan, terima kasih bimbingan kopertis sejak awal berdirinya STEI Al Furqon, termasuk para mitra.

“STEI Al Furqon berupaya metamorfosa semakin baik, menambah program studi yaitu PAI. Secara otomatis, akan merubah STEI menjadi STAI Al Furqon ke depannya,” ujarnya.

Bukan sebatas itu saja, kata dia, mendorong lagi menambah tiga program studi hingga menjadi ITAI hingga 2030 ditargetkan menjadi 5 fakultas hingga didirikannya Universitas atau UI Al Furqon.

“Perlu support pemerintah, guna mewujudkannya. Sehingga, kita bisa memberikan kontribusi besar bagi pendidikan sarjana di Prabumulih,” bebernya.

Ada sejumlah pesan disampaikan Ustadz Sayudi kepada para wisuda, antara lain puncak ilmu adalah ketika menjadi hamba Allah SWT. Selanjutnya, setinggi ilmu jangan lupakan sholat.

“Selain itu, senantias taat kepada sang pencipta (Allah SWT, red). Juga memberikan manfaat bagi orang lain. Kurikulum kita, tidak ditujukan membuat para alumni mencari pekerjaan, mendorong menjadi enterpreneur,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Al Furqon, Roin Alhadi SPd MHum menjelaskan, kota ini bukan saja maju infrastruktur saja, tetapi perlu SDM. Makanya, didirikan STEI Al Furqon.

“Guna mencetak SDM handal, mendukung program Pemkot Prabumulih. Agar pembangunan lebih maju dan masyarakat lebih sejahtera,” ucapnya.

Semoga ke depannya, aku Roin, STEI Al Furqon bisa memberikan kontribusi besar bagi pendidikan sarjana di Bumi Seinggok Sepemuyian ini. “Harapan kita, para wisudawan ini bisa menjadi pengusaha atau enterpreneur di Prabumulih,” harapnya.

Perwakilan Kopertis, Prof DR Zainal Berlian MM DBA mengapresiasi terus majunya dan berkembang STEI Al Furqon. Sehingga, bisa mencetak SDM handal hingga angkatan kedua ini. “Kita juga memberikan penghargaan kepada STEI Al Furqon, telah bisa memberikan pendidikan ekonomi Islam di Prabumulih. Guna mendorong perekonomian di Prabumulih, ini luar biasa harapannya Pemkot Prabumulih bisa memberikan perhatian. Apalagi, dalam rangka mencetak SDM handal,” tukasnya.

Asisten III Pemkot Prabumulih, Drs Amilton mengatakan, hadirnya STEI Al Furqon jelas sudah memberikan kontribusi di dunia pendidik sarjana di Kota Nanas ini. “Jelas Pemkot Prabumulih akan mendukung hal itu, guna mencetak SDM handal guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Migas ini,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan