Rutin Sambangi Satkamling, Ini Dilakukan Kapolres Prabumulih

  • Bagikan

SATKAMLING : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kasat Binmas, AKP Heri Suprianto SH dan Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP menyambangi Satkamling di RW 01/RW 03 Kelurahan Prabumulih, Kamis malam. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Program Satkamling dalam rangka mengamankan lingkungannya sekitar dan menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Nanas ini, terus didorong Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH.

Witdiardi rutin berkeliling ke Satkamling di wilayah hukumnya, seperti Kamis malam, 9 Maret 2023 berkunjung ke Satkamling RT 01/RW 03 di Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat.

Kapolres Prabumulih, AKB Witdiardi mengatakan, peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan menjaga Kamtibmas. Makanya, mendorong agar warga mengaktifkan Satkamtibmas lewat Pos Ronda di lingkungannya. “Kita apresiasi, Satkamling di RT 01/RW 03 Kelurahan Prabumulih sudah aktif. Hal ini, agar dicontoh lainnya dan ditingkatkan lagi Satkamlingnya itu,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Wit juga mengajak masyarakat agar mendownload aplikasi Polri Superapp di smartphone masing-masing. Ucap Mantan Kapolres Mukomuko ini, banyak layanan bisa dimanfaatkan masyarakat dalam rangka bersinergi bersama Polres Prabumulih.

“Kita berupaya memberikan kemudahan kepada masyarakat, dalam rangka pengomposan layanan publik bagi masyarakat itu sendiri,” akunya.

Polres Prabumulih pada kegiatan itu, juga memberikan peralatan pendukung bagi Satkamling dan menjalankan tugasnya sebaiknya . Berupa senter, jas hujan, galon,  dispenser, dan lain.

“Ini buah tangan kita, sebagai support agar Satkamling terus berkembang dan makin banyak di Prabumulih,” tanda Mantan Kordinator Spripim Polda Bengkulu ini.

Terpisah, Ketua RT 01/RW 03, Bejo mengatakan, terima kasih kunjungannya ke Satkamling. Karena, baru pertama kalinya Kapolres Prabumulih mau turun meninjau Satkamling di wilayah. “Semoga masukan diberikan Kapolres Prabumulih, jelas memberikan manfaat.

“Selain mengecek Satkamling, Pak Kapolres Prabumulih juga bertatap muka kepada masyarakat,” bebernya.

Juga bisa menyampaikan, curhatnya kepada Kapolres Prabumulih. Curhatan itu, diupayakan diberikan problem solving dilakukan Kapolres Prabumulih. “Terima kasih atas problem solving diberikan Kapolres Prabumulih, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat kita,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan