Sidak Tiga Satkamling Kelurahan Muara Dua, Ini Dilakukan Sat Binmas Polres Prabumulih

  • Bagikan

SIDAK : Personel Sat Binmas Polres Prabumulih melakukan sidak sejumlah Satkamling di Kelurahan Muara Dua, Senin malam. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Memastikan Satkamling di wilayah Polres Prabumulih berjalan dan masyarakatnya berperan aktif, Sat Binmas melakukan pemantauan dan juga pengecekan.

Salah satunya di Satkamling berada di Kelurahan Muara Dua, yaitu Satkamling Tanggamus, Satkamling Dulamin dan Satkamling Jalan Putaran.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Binmas, AKP Heri Suprianto SH mengatakan, aktifnya Satkamling menunjukkan peran aktif masyarakat menjaga Kamtibmas di sekitar lingkungannya.

“Hal itu perlu kita dorong terus menerus, agar masyarakat bisa menjaga Kamtibmasnya sendiri. Lewat pengaktifan Satkamling ini,” ujar Heri, Selasa, 21 Februari 2023.

Tidak meninjau dan melakukan pengecekan, perrsonel Sat Binmas memberikan bantuan senter dan jas hujan kepada masyarakat tengah melaksanakan ronda malam.

“Semoga bantuan diberikan bisa dimanfaatkan secara maksimal, guna mendukung program Satkamling ini,” pesannya.

Jika terjadi gangguan Kamtibmas, dan juga kejadian menonjol. Heri berpesan, agar berkordinasi bersama Bhabinkamtibmas setempat. Atau juga, bisa berkordinasi personel Polsek setempat serta Polres Prabumulih. “Intinya, personel kita siap membantu masyarakat memerlukan dalam rangka memberikan pelayanan optimal dan prima bagi masyarakat,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan