Warning Kades dan Perangkat Desa, Netral di Pemilu 2024

  • Bagikan

Roy Riady

PRABUMULIH, FS.COM – Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH mengingatkan di tahun politik ini, agar para kades dan perangkat desa menjaga situasi dan kondisi di wilayahnya agar selalu terjaga aman dan kondusif.

Hal itu diungkapkannya, belum lama ini dalam kegiatan Jaksa Jaga Desa dalam rangka pengoptimalan penggunaan dana desa 2023.

“Jalankan kewenangan dan kebijakan kades dan perangkat desa, secara tetap. Jangan malah membuat situasi kondisi di desa menjadi kisruh. Apalagi, kini menjelang Pemilu 2024,” jelas Roy, sapaan akrabnya.

Mang Oy, menekankan agar para kades dan perangkat desa netral dalam pemilu 2024. Hal itu, kata suami Nofita Dwi Wahyuni SH MH penting dalam menjaga stabilitas desa. “Di tahun politik, sudah menjadi kebiasaan banyak kerawanan terjadi. Kalau kades dan perangkatnya netral, kita yakin stabilitas desa terjaga,” terang ayah tiga anak ini.

Ditegaskannya, kades dan perangkat desa dilarang menjadi tim sukses karena bertentangan aturan dan ketentuan dan jelas hal itu bisa memicu conflict of interst. “Kita juga akan melakukan pemantauan di Pemilu 2023, agar berjalan sesuai aturan dan ketentuan hingga berlangsung sukses dan lancar,” beber Mantan Jaksa KPK ini.

Lanjutnya, diwantinya para kades dan perangkat desa agar meminimalisir politik uang atau money politic. “Iya, kita minta kades dan perangkat mendukungnya,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan