Kapolres Prabumulih Tinjau Satkamling Desa Sinar Rambang

  • Bagikan

SATKAMLING : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kapolsek RKT, Iptu Dedi Apriansyah SE MSi meninjau Satkamling di Desa Sinar Rambang, Jumat. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH terus mendorong Satkamling di wilayah hidup kembali dan efektif. Ia menilai, cukup efektif meningkatkan peran aktif masyarakat dalam rangka meminimalisir Kamtibmas di sekitar lingkungannya.

“Saya sangat mengapresiasi Satkamling di Desa Sinar Rambang aktif, dan masyarakatnya juga berperan aktif dalam ronda malam,” aku Kapolres, Jumat malam, 17 Februari 2023.

Lanjutnya, di Prabumulih ada sekitar 50 Satkamling di kelurahan/desa aktif dijalankan masyarakat, mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan lainnya. “Kita tekankan agar para Bhabinkamtibmas, mengawasi dan membina Satkamling ini agar terus berjalan. Karena, sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya,” terang Mantan Kapolres Mukomuko ini.

Kapolsek RKT, Iptu Dedi Apriansyah SE MSi menjelaskan, telah menekankan pada para Bhabinkamtibmas dalam rangka pembinaan kewilayahan, juga mendorong agar Satkamling aktif. “Peranan masyarakat sakit penting dalam menjaga lingkungannya. Sehingga, terwujud Kamtibmas aman dan nyaman seperti keinginan Pak Kapolres,” akunya.

Kata Dedy, pengaktifan Satkamling di wilayahnya dalam rangka mendukung program Polres Prabumulih mengalahkan Satkamling dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas di lingkungannya. “Terima kasih Pak Kapolres atas kunjungannya, setidaknya memberikan semangat dan motivasi kepada warga agar rutin ronda malam mengamankan lingkungannya sendiri,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan