Tingkatkan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas GIB Lakukan Patroli Sinergis

  • Bagikan

PATROLI SINERGIS : Bhabinkamtibmas GIB, Aipda Aka Sumpena melakukan patroli sinergis bersama Babinsa, Tim Tantura, dan Staff Kelurahan GIB, Rabu. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Masalah Kamtibmas, memang menjadi perhatian serius Polres Prabumulih melalui jajarannya agar tercipta situasi dan kondisi aman dan kondusif.

Karenanya, dalam menjaga Kamtibmas ditekankan melakukan patroli sinergis. Salah satunya, dilakika Polsek Prabumulih Timur melalui Bhabinkamtibmas GIB bersama Babinsa, Timsus Tantura, dan Staff Kelurahan GIB.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKBP Bobby Eltarik SH MH mengatakan, menciptakan Kamtibmas aman dan kondusif tidak bisa dilakukan sendiri.

“Kita harapkan patroli sinergitas itu dilakukan secara rutin, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah GIB,” papara Bobby.

Lanjutnya, hal itu memang menjadi kewenangan para Bhabinkamtibmas dalam melakukan pembinaan kewilayahan, juga melakukan patroli sambang serta imbauan masyarakat dan menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

“Bhabinkamtibmas harus memberikan problem solving, dalam menyikapi permasalahan masyarakat. Sehingga, situasi kondisi selalu aman dan kondusif,” tukasnya.

Ungkapnya, sebagai ujung tombak informasi Polsek Prabumulih Timur dan Polres Prabumulih memang harus selalu hadir di tengah. Sehingga, bisa mendapatkan informasi terkait gangguan Kamtibmas. “Jika cepat informasi, cepat juga penanggulangannya,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan