Polres Prabumulih Tuntut Saptam Lebih Profesional, Jalankan PAM Swakarsa

  • Bagikan

HUT : Polres Prabumulih mengelar perayaan HUT Satpam ke 42 di Aula Besar Mapolres, Selasa. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Di hari jadinya ke 42, Satpam sebagai mitra Polri dalam pelaksanaan PAM Swakarsa dituntut lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

Hal itulah disampaikan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Binmas, AKP Heri Suprianto SH ketika dibincangi awak media, di sela-sela peringatan HUT Satpam ke 42 di Aula Besar Mapolres, Selasa, 24 Januari 2023.

“Perayaam HUT Satpam ke 42, tidak hanya sebatas ajang silaturahmi saja. Tetapi, kita mendorong akan Satpam meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan tugasnya. Baik itu, di lingkungan perusahaan, perbankan, instasi pemerintah, dan lainnya,” tukas Heri, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, tingkatkan kemampuan dimiliki Satpam dalam menunjang tugasnya. Sehingga, bisa membantu diri sendiri dan orang lain jika terjadi tindak pidana atau kriminalitas di wilayah kerjanya.

“Kemampuan tingkat dan borgol, harus dikuasai dan wajib dimiliki Satpam. Apalagi, PAM Swakarsa ini rawan terjadi aksi kejahatan dan juga kriminalitas,” bebernya.

Ia menekankan, agar para Saptam ini rutin berkordinasi bersama pihak kepolisian di wilayahnya dalam memudahkan dan menunjang tugasnya. “Ada 45 perusahaan, instansi, perbankan dan lainnya para Satpam kita lakukan pembinaan. Setiap 2 kali sebulan, kita melakukan kunjungan ke perusahaan dalam rangka pembinaan para Satpam agar bisa menjalankan tugasnya secara maksimal,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan