Keliling Vihara, Kapolres Prabumulih Pastikan Perayaan Imlek 2023 Aman dan Kondusif

  • Bagikan

CEK : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kasat Intel, Iptu Budiono dan Kasat Samapta, Iptu Hamdani SH melakukan pengecekan di Vihara Vajra Bhumi merayakan Imlek, Minggu. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Seluruh warga Tionghoa merayakan Imlek di Kota Nanas ini merayakan Imlek, kalau beragama Budha melaksanakan ibadah merayakan Imlek di Vihara. Ada juga, beragama lain merayakannya di rumah.

Memastikan perayaan Imlek 2023 di wilayah hukum Polres Prabumulih aman dan kondusif, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH berkeliling vihara. Salah satunya, Vihara Vajra Bhumi, Minggu, 22 Januari 2023.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kasat Intel, Iptu Budiono dan Kasat Samapta, Iptu Hamdani SH mengatakan, pengamanan perayaan vihara dalam rangka perayaan Imlek 2023. “Relatif aman dan kondusif, ada 2 Vihara dan 1 Klenteng merayakan Imlek 2023 di wilayah hukum Polres Prabumulih,” jelas Kapolres, akhir minggu ini.

Setiap vihara atau kelenteng, kata dia, merayakan ibadah Imlek dijaga ketat jajarannya. Sekitar 60-80 personel, ungkapnya diterjunkan dalam rangka pengamanan vihara dan klenteng dalam perayaan Imlek tahun ini. “Ini kita lakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman, warga Tionghoa khususnya Umat Budha merayakan tahun baru China 2023,” beber Witdiardi, sapaan akrabnya.

Lanjut Mantan Kapolres Mukomuko ini, warga melaksanakan ibadah di dalam vihara dan klenteng. Jajarannya, berjaga di luar mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan. “Pengamanan perayaan Imlek 2023, sudah kita laksanakan tidak ada potensi ancaman dan gangguan,” bebernya. (rin)

  • Bagikan