Pemkot Prabumulih Bakal Bantu Korban Angin Puting Beliung

  • Bagikan

TINJAU : Sekda Prabumulih, Elman ST MM bersama Kadinsos, Drs A Heriyanto MM dan Camat RKT, Satria Karsa SE meninjau lokasi rumah korban puting beliung di Desa Karang Bindu, Sabtu. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Sekda Prabumulih, Elman ST MM mewakili Wako, Ir H Ridho Yahya MM melakukan peninjauan rumah warga terkena angin puting beliung pada Sabtu, 7 Januari 2023, sekitar pukul 17.30 WIB.

Tujuan kedatangan Sekda ini, tidak lain guna memastikan seberapa besar kerusakan rumah warga, juga memberikan motivasi dan semangat atas musibah terjadi.

“Iya, tadi pagi kita sudah datangi warga rumahnya rusak kena angin puting beliung di Desa Karang Bindu bersama Pak Kadinsos dan Pak Camat. Kita lihat seberapa besar kerusakannya, ada berat. Lalu, ada sedang, dan juga ringan. Sudah dilakukan pendataan,” ujar Elman, akhir minggu ini.

Kemudian, ia pun mengatakan, agar warga terkena musibah bersabar karena hal itu bencana dan cobaan dari sang pencipta. Dan, Pemkot Prabumulih akan segera membantu guna perbaikan rumah terkena angin puting beliung tersebut.

“Nantinya akan dibantu, akan kita laporkan dahulu kepada Pak Wako. Setelah disetujui, bantuan akan disalurkan. Pemkot Prabumulih jelas tidak akan tinggal diam, adanya bencana menimpa warganya,” terang ayah dua anak ini.

Terpisah, Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH dikonfirmasi menjelaskan, kalau personel telah turun guna membantu warga pasca angin puting beliung menimpa. “Sejumlah petugas sudah kita terjunkan ke lokasi, guna membantu warga rumahnya tertimpa pohon, dan lainnya,” bebernya.

Soal bantuan, kata dia, biasanya memang ada dari Dinsos dan BPBD. Tetapi, akunya menunggu instruksi dari Wako Prabumulih. “Kalau pendataan rumah terkena angin puting beliung sudah dilakukan, ada 32 rumah di 2 kelurahan dan 1 desa,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan