Susun Program 2023, DPW BKPRMI Sumsel Gelar Rakerwil

  • Bagikan

RAKERWIL : DPW BKPRMI Sumsel mengelar Rakerwil menyusun program 2023 dipusatkan di Aula Kampus Karang Raja Yayasan Islahul Ummah, Sabtu. Foto : Rian/FS.COM

//DPD BKPRMI Prabumulih Tuan Rumah Rakerwil

PRABUMULIH, FS.COM – DPD BKPRMI Prabumulih menjadi tuan rumah Rakerwil DPW BKPRMI Sumsel dipusatkan di Aula Kampus Karang Raja Yayasan Islahul Ummah, Sabtu, 7 Januari 2023.

Ketua DPW BKPRMI Sumsel, Ustadz Firdaus SH mengatakan, akan ada 24 program akan disusun guna dilaksanakan BKPRMI Sumsel pada 2023. Salah satunya, wisuda takbar tahfiz. Lalu, kemah akbar di Bedegung, peningkatan mutu dan kualitas guru gaji TPA/TKA, sunatan massal, grebek masjid dan lain-lainnya.

“Hal itu akan dibahas dalam Rakerwil DPW BKPRMI Sumsel selama dua hari di Aula Kampus Karang Raja Yayasan Islahul Ummah ini. Semoga program kita jalankan disetujui DPD BKPRMI 17 kabupaten/kota sehingga bisa direalisasikan,” ujar Anggota DPRD Sumsel dari PKS ini, Sabtu.

Kata dia, dal menjalankan program jelas akan bersinergis bersama Pemprov Sumsel dan juga Kanwil Kemenag Sumsel. “Apalagi, DPW BKPRMI Sumsel ini adalah bagian dari Kanwil Kemenag Sumsel dan dukungan serta supportnya sangat dibutuhkan dalam menjalankan program DPW BKPRMI Sumsel 2023. Dalam rangka mencetak generasi muda qurani, meningkatkan standarisasi guru ngaji TK/TKA, menghilangkan buta aksara alquran, dan lainnya,” beber Firdaus sambil mengatakan, berterima kasih kepada DPD BKPRMI Prabumulih dan Yayasan Islahul Ummah sebagai tempat lokasi Rakerwil.

Menanggapi permintaan Pemkot Prabumulih, agar DPW BKPRMI Sumsel melalui DPD BKPRMI Prabumulih terus bersinergis dalam menjalankan programnya. Disambut baik Firdaus, dan menyatakan siap berkoalisi. “Apalagi, selama ini DPD BKPRMI Prabumulih memang cukup dekat bersama Pak Wako (Ridho Yahya, red) menjalankan program keagamaan. Khususnya, masalah pengetahuan buta aksara alquran sudah mewujudkan visi misi Prabumulih Prima,” bebernya.

Kakanwil Kemenag Sumsel, DR Syafitri Irwan SAg MPdI menjelaskan, ke depan tidak hanya fokus soal BTA saja dalam menelurkan generasi qurani. Tetapi, juga kehidupan sosial bermasyarakat dan agama.

“Sehingga, generasi kuat secara mental menghadapi perubahan zaman,” kata Fitri.

Lanjut Kakanwil Kemenag Sumsel, BKPRMI benteng terdepan penyaring kemajuan teknologi. Harapannya, masjid, musholla, dab langgar jangan antipati keberadaan BKPRMI.

“Harus menyatu, BKPRMI memang harus selalu sinergi BKPRMI bersama Kanwil Kemenag Sumsel. Kita sangat mendukung, juga memberikan fasilitas mendukung program BKPRMI. Kita mendorong selalu mendukung, meningkatkan mutu dan kualitas TPA dan TKA,” jelasnya.

Asisten I Pemkot Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi mengatakan, menyambut baik digelarnya Rakerwil DPW BKPRMI Sumsel di Prabumulih. Ia berharap, bisa berjalan lancar dan menghasilkan program bermanfaat bagi Prabumulih dan juga Sumsel.

“Harapannya, program DPW BKPRMI Sumsel bisa selaras bersama Pemkot Prabumulih sehingga bisa saling bersinergi dalam membangun Kota Nanas ini,” kata Aris.

Apalagi, akunya Wako Prabumulih sangat fokus masalah program keagamaan khususnya pengentasan buta aksara alquran. “Hal itu searah visi misi Prabumulih, yaitu Prima,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan