Wawako Prabumulih: Anggota PPK Jangan Berpihak, Laksanakan Tugas Baik dan Jurdil

  • Bagikan

LANTIK : Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH menyaksikan pelantikan Anggota PPK enam kecamatan dilakukan Ketua KPU, Marjuansyah SIP di Aula RM Kampung Cemara, Rabu. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Sebanyak 30 orang Anggota PPK enam kecamatan telah lulus seleksi sebelumnya, resmi dilantik, Rabu, 4 Januari 2022 di Aula RM Kampung Cemara.

Pelantikan dilakukan Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah SIP disaksikan Wawako, H Andriansyah Fikri SH bersama Forkompinda. Ditandai pengambilan sumpah dan janji serta pembacaan fakta integritas kepada 30 orang PPK dilantik.

Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengatakan, para Anggota PPK enam kecamatan telah dilakukan harus bisa melaksanakan amanat diberikan secara jujur dan adil alias jurdil.

“Jaga netralitas penyelenggaraan Pemilu 2024, jangan seperti sebelumnya. Dan, kita tekankan jangan berpihak. Karena, ada 18 peserta Pemilu 2024 akan bersaing,” aku Fikri, sapaan akrabnya.

Ucapnya, Anggota PPK harus bekerja sama bersama Pemkot Prabumulih dan dibawahnya. Sehingga, penyelenggaraan Pemilu 2024 bisa sukses. “Laksanakan kepercayaan diberikan penuh tanggung jawab, sebagai penyelenggara Pemilu 2024. Menjadi kunci sukses kelancaran dan juga diharapkan tidak ada kendala selama pelaksanaan,” wanti Politisi PDIP ini.

Ketua Marjuansyah SIP mengatakan, Anggota PPK bisa melaksanakan tugas dan tanggungnya dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Sehingga, bisa berjalan sukses dan lancar.

“Usai dilantik, Anggota PPK enam kecamatan ini harus siap menyelenggarakan tahapan Pemilu 2024 di wilayahnya masing-masing,” pesan Juan, sapaan akrabnya sambil menyebutkan, pendaftaran PPK sangat antusias karena mencapai 600 orang.

Kata dia, penyelenggaraan Pemilu 2024 harus dilaksanakan penuh integritas dalam rangka suksesnya pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Laksanakan tugas sebaiknya, penuh tanggung jawab dan transparan. Junjung kejujuran dan keadilan dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu 2024. Bantu KPU Prabumulih dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih, juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Hindari pelanggaran Pemilu 2024, sehingga tidak mengotori dalam pelaksanaan tahapannya,” bebernya menerangkan, kalau seleksi PPK sangat transparan menggunakan CAT.

Ucapnya, pendaftaran PPK tidak ada namanya formalitas. Sejauh ini, proses seleksi PPK zero permasalahan. “Proses PPK susah sesuai SOP, integritas penyelenggaraan Pemilu 2024,” tambahnya.

Penyelenggaraan Pemilu 2024, sudah di depan mata karena tahapannya sudah berjalan sejauh ini. “Kita mohon sinergitas dan dukungan Pemkot Prabumulih, dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024,” pungkasnya menerangkan 10 Januari 2023, Sekretariat PPK susah terbentuk difasilitasi Pemkot Prabumulih. (rin)

  • Bagikan