Wawako Prabumulih, Terus Tingkat Pelayanan Publik Keagamaan

  • Bagikan

TUMPENG : Kankemenag Prabumulih, H Hermadi SAg MSi menyerahkan tumpeng kepada Wawako, H Andriansyah Fikri SH pada peringkat HAB ke 77 di MAN 1, Selasa. Foto : Ist/FS.COM

//Tambah Satu MAN Lagi, Tingkatkan Pendidikan Keagamaan

PRABUMULIH, FS.COM – Kemenag Prabumulih merayakan HAB ke 77 dipusatkan di MAN 1, Selasa, 3 Januari 2022. Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH hadir dan selaku inspektur upacara dalam upacara peringatan HAB tersebut.

Fikri, sapaan akrabnya berharap, agar Kemenag Prabumulih dan jajaran terus meningkat pelayanan publik bidang keagamaan karena terus dibutuhkan masyarakat. “Seperti amanat Menang RI, pelayanan publik bidang keagamaan harus terus ditingkatkan khususnya dilakukan Kemenag Prabumulih. Kita selamat ucapkan atas peringatan HAB ke 77 bagi Kemenag Prabumulih,” kata orang nomor dua di Kota Nanas ini, Selasa pagi.

Apalagi, aku Mantan Ketua DPRD Prabumulih, reformasi pelayanan publik di bidang keagamaan sudah menunjukkan hasil lebih baik lagi. “Terus tingkat dan optimalkan pelayanan bidang keagamaan di segala lini di Kemenag Prabumulih,” ujarnya.

Lanjut suami Hj Reni Indahyani SKM MSi, seiring kemajuan dan perkembangan Prabumulih. Ia menyarankan, agar MAN ditambah tidak hanya satu saja. “Karena, siswanya tidak hanya berasal dari Prabumulih saja. Ada juga OI, dan Muara Enim. Sudah selayaknya ditambah atau dibangun MAN 2,” saran ayah empat anak ini.

Bukan tanpa alasan, kata Politisi PDIP ini, hal ini juga peningkatan kualitas pendidikan di Kota Migas ini. Khususnya, sekolah keagamaan. “Kemajuan IPTEK, memang perlu diantisipasi adanya sekolah keagamaan. Seperti MAN ini, agar bisa menyaring hal-hal negatif bisa merusak,” terangnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Prabumulih, H Hermadi SAg MSi menjelaskan, kalau jajarannya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan publik bidang keagamaan memang menjadi wewenangnya.

“Baik di Kemenag, ataupun di MAN, MTs hingga MIN. Di peringatan HAB ke 77, kita dorong meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” aku Hermadi.

Selanjutnya, mendorong literasi keagamaan. Tentunya, kata dia, fokus menjaga toleransi antar uman beragama khususnya di Kota Perlintasan ini. “Saran masukan dari Wawako  Prabumulih soal penambahan MAN, jelas akan menjadi pertimbangan guna diusulkan ke Kanwil Kemenag Sumsel,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan