Petugas Satlantas Polres Prabumulih Datangi Pasar, Sosialisasi ETLE

  • Bagikan

PASAR : Petugas Satlantas Polres Prabumulih sosialisasi ETLE dan Aplikasi Smart City Dulur Kito di Pasar, Selasa. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Tilang ETLE dan Aplikasi Smart City Dulur Kito, segera akan diberlakukan Januari 2023. Sosialisasi tentang penerapan, terus dilakukan petugas Satlantas Polres Prabumulih agar masyarakat memahaminya.

Juga, meningkatkan kepatuhan dan ketaat terhadap aturan lalin agar tidak melanggar sehingga terekam kamera ETLE telah dipasang di tiga titik.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH dikonfirmasi awak media membenarkan hal itu.

“Iya betul, per Januari 2023 Tiang ETLE dan Aplikasi Smart City Dulur Kito telah diberlakukan. Apalagi, kamera ETLE telah dipasang,” ujar Muthe, sapaan akrabnya.

Kata dia, kegiatan sosialisasi ini bagian dari upaya edukasi masyarakat, agar meningkatkan kepatuhan dan ketaatannya terhadap aturan lain. “Agar tidak kena Tilang ETLE, secara otomatis merekam pelanggaran dilakukan pengendara kendaraan,” beber Pama berpangkat tiga balok ini.

Wanita lama bertugas di Ditlantas Polda Sumsel ini menjelaskan, penerapan ETLE ini akan dilakukan di seluruh wilayah Polda Sumsel, termasuk Polres Prabumulih. “Jika kena Tilang ETLE, surat akan langsung sampai ke rumah. Jika memiliki kendaraan sudah dijual, sebaiknya lapor ke Satlantas Polres Prabumulih agar diblokir. Sehingga, Tilang ETLE tidak sampai ke pemilik lama melainkan ke pemilik baru,” tukasnya. (rin)

  • Bagikan