Petani Milinial Prabumulih Terima Penghargaan Kementan

  • Bagikan

PENGHARGAAN : Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM didampingi Kadiskan, Alfian SP menyerahkan penghargaan Kementan bagi petani milenial dari Prabumulih di sela-sela apel, Senin. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Prestasi membanggakan ditorehkan, salah satu petani milenial asal Prabumulih, Siska Antoni tergabung dalam Poktan Karya Muda sebagai Ketua Poktan di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur fokus pembudidayaan nanas dan mengelola daun nanas menjadi serat daun nanas.

Penghargaan itu diserahkan secara simbolis Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM didampingi Kadiskan, Alfian SP di sela-sela apel Senin, 26 Desember 2022.

Dijelaskan Alfian, adanya penghargaan dari Kementan ini mendorong dan memotivasi bermunculan petani milenial di Kota Nanas ini, agar terus berkarya di bidang pertanian.

“Iya betul, salah satu petani milenial kita dari Poktan Karya Muda, Siska Antoni (Ketua Poktan, red) berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementan. Jelas hal itu membanggakan Kota Nanas ini, tadi diserahkan secara simbolis Pak Wako di sela-sela apel Senin,” ujar Alfian.

Ungkap Kadistan Prabumulih ini, sangat berharap terus bermunculan petani milenial di Prabumulih. Dalam rangka pengembangan sektor pertanian, guna meningkatkan produksi dan komoditas pertanian di Bumi Seinggok Sepemuyian ini.

“Ke depan, di Prabumulih makin banyak petani milinial terlihat pengembangan sektor pertanian di Kota Migas ini,” terangnya.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengapresiasi telah diraih prestasi membanggakan salah satu petani milenial di Prabumulih berhasil meraih penghargaan dari Kementan. “Keberhasilan ini, harus terus dipertahankan dan dikembangkan sehingga mendorong pertanian di Prabumulih lebih baik dan maju lagi,” ucapnya. (rin)

  • Bagikan