Rawan Macet, Personel Satlantas Polres Prabumulih Atur Lalin Depan Gereja GMI

  • Bagikan

ATUR : Personel Satlantas Polres Prabumulih mengatur jalur lain di depan Gereja GMI Prabumulih, Minggu. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Gereja GMI Prabumulih berada tak jauh dari perlintasan PT KAI menjadi salah satu titik rawan kemacetan, apalagi ketika perayaan natal atau kegiatan ibadah gereja.

Karena, Polres Prabumulih melalui Satlantas menerjun petugas guna melakukan pengaturan jalan salah satunya pada perayaan Natal tahun ini.

Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH ketika dikonfirmasi awak media. “Betul, khususnya hari ini pada puncak perayaan Natal memang kita terjunkan personel pengaturan jalan di lokasi itu, guna mengantisipasi kemacetan di lokasi tersebut,” ujar Muthe, sapaan akrabnya, Minggu, 25 Desember 2022.

Lanjutnya, adanya pengaturan arus lalin di depan Gereja GMI, setidaknya bisa mengantisipasi kemacetan di lokasi tersebut karena adanya perayaan Natal. “Setidaknya, kemacetan di lokasi itu bisa berkurang. Dan, Umat Kristiani di Gereja GMI melaksanakan ibadah Natal tidak terganggu,” bebernya.

Kata dia, pengaturan arus lalin dimulai sejak pagi hingga pelaksanaan atau perayaan Natal di Gereja GMI selesai. “Ini merupakan bagian tugas kepolisian di Polres Prabumulih, dalam rangka PAM Nataru 2022 berlangsung hingga malam pergantian tahun nantinya,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan