Aksi Rampok Alfamart Terekam CCTV, Polres Prabumulih Terjunkan Timsus Buru Tiga Pelaku

  • Bagikan

Witdiardi. Foto : FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Aksi tiga orang perampok menyatroni Alfamart Jalan Lingkar di depan RSUD, terekam CCTV Alfamart tersebut.

Berbekal itulah, personel Polres Prabumulih mengetahui ciri-ciri pelaku. Hingga, menerjunkan timsus guna memburu pelaku berhasil membawa kabur uang puluhan juta dan rokok berbagai merk pada aksinya, Rabu malam, 21 Desember 2022.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya, timsus kita tengah bekerja melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku perampokan Alfamart Jalan Lingkar Depan RSUD,” terang Kapolres, Kamis.

Sejauh ini, kata dia, timsusnya tengah melakukan penyelidikan dan pengembangan guna mengetahui keberadaan pelaku hingga akhirnya bisa diringkus guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kalau imbauan kita, sebaiknya pelaku menyerahkan diri saja. Kalau tidak, yah nantinya akan ada tindakan tegas terukur dilakukan personelnya ketika melakukan penangkapan. Karena, kasus perampokan Alfamart ini salah satu kasus menonjol dan cukup meresahkan,” beber Mantan Jatanras Polda Bengkulu ini.

Sementara itu, Pengelola Alfamart, Hajar membenarkan, kalau aksi para perampok terkesan CCTV, dan pihak kepolisian sudah melihat langsung aksi para pelaku.

“Iya, memang pelakunya tiga orang terlihat dari CCTV. Ciri-ciri sudah diketahui polisi, dan sudah kita laporkan ke SPKT Polres Prabumulih guna ditindaklanjuti,” akunya.

Para pelaku berhasil kabur membawa uang dan rokok hasil jarahannya, kini tengah dalam pengejaran polisi yaitu Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Timur. “Siang tadi, petugas kita secara resmi melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan