Gedung Baru Kejari Prabumulih, Kajati Sumsel : Pelayanan dan Penegakkan Hukum Harus Lebih Optimal

  • Bagikan

RESMIKAN : Kajari Sumsel, Sarjono Turin SH MH bersama Wakajati, Nanang Ibrahim Soleh SH MH dan Kajari Prabumulih, Roy Riady SH MH meresmikan Kantor Kejari di Jalan Lintas Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kamis. Foto : Ist/FS.COM.

PRABUMULIH, FS.COM – Gedung baru Kejari Prabumulih, telah beroperasi pada Senin 12 Desember 2022 lalu, akhirnya diresmikan Kajati Sumsel, Sarjono Turin SH MH dan Wakajati, Nanang Ibrahim Soleh SH MH, Kamis, 22 Desember 2022.

Kajati Sumsel, Sarjono Turin SH MH mengatakan, berterima kasih atas sinergitas Pemkot Prabumulih memberikan dukungan kepada Kejari Prabumulih hingga akhirnya memiliki gedung baru besar dan luas.

“Adanga gedung baru ini, harapannya Kejari Prabumulih bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan hukum. Termasuk, penegakkan hukum,” ujar Sarjono, sapaan akrabnya ketika menyampaikan sambutannya.

Ia juga mengapresiasi kerja Kejari Prabumulih, telah berhasil melakukan penyelidikan sebanyak 9 kasus korupsi di wilayahnya. Dan, berhasil mendapatkan peringkat 1 dalam penanganan kasus korupsi di wilayah Kejati Sumsel,” terangnya.

Kata dia, selain bisa melakukan penyidikan korupsi. Dan, bisa melakukan pengawalan proyek strategis di wilayahnya.

“Termasuk, juga memberikam pertimbangan hukum dan penerangan hukum. Kita harapankan, dalam penegakkan hukum Kejari Prabumulih terus profesional mengacu pada SOP telah ada,” bebernya.

Selain itu, Kejati Sumsel, juga menekankan agar menjaga kondusifitas antar penegak hukum di Kejari Prabumulih.

“Penegakkan hukum tidak boleh tumpul ke atas dan tajam ke bawah, karena setiap orang punya hak sama atas hukum. Terima kasih atas selesainya pembangunan Kantor Kejari Prabumulih, sehingga bisa dihuni dan dimanfaatkan,” bebernya.

Ditekankannya, Kejari Prabumulih juga harus menjaga moralitas, profesional, dan kualitas. “Jaga selalu marwah Kejari Prabumulih, sehingga selalu dirasakan masyarakat penegakkan hukum dilakukan Kejari Prabumulih,” tukasnya.

Kajari Prabumulih, Roy Riady mengatakan, berterima kasih kepada Kajati Sumsel, Sarjono Turin SH MH bersama jajaran karena bisa mengunjungi dan meresmikan gedung baru Kejari Prabumulih.

“Dimulai pembangunan gedung baru Kejari Prabumulih sejak 2017, Senin 12 Desember 2022 kita sudah pindah ditandai acara selamatan membaca Yasin,” ujar Roy, sapaan akrabnya.

Mang Oy mengungkapkan, jumlah pegawainya mencapai 64 orang. Terdiri dari 16 jaksa, 25 staff dan sisanya PNPM. “Jumlah pegawai semakin banyak, gedung lama sudah tidak refresentatif lagi,” sebut suami Nofita Dwi Wahyuni SH MH ini.

Ayah tiga anak ini berterima kasih atas support Pemkot Prabumulih, sehingga ia dan jajaran akhirnya bisa menghuni gedung baru Kejari Prabumulih ini.

“Dihuninya gedung baru Kejari Prabumulih ini, semua pegawai  mendapatkan keberkahan, dan bisa melaksanakan tugas lebih baik,” bebernya.

Sekda Prabumulih, Elman ST MM juga mengakui, kalau gedung lama Kejari Prabumulih merupakan hibah dari Pemkot Muara Enim, dahulunya Kacabjari Muara Enim berdiri pada 1996.

“Memang sudah lama dan kurang refresentatif. Terima kasih Pak Kajari Prabumulih , telah menghuni gedun batu ini,” akunya.

Tak lupa Elman, juga mengucapkan terima kepad Kejari Prabumulih telah berkontribusi kepada Pemkot Prabumulih. “Khususnya, telah mengoptimalkan pelayanan hukum bagi masyarakat,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan