Prestasi Lagi, Wako Prabumulih Terima Penghargaan Pendidikan Vokasi Non Formal Berprestasi dari Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek

  • Bagikan

PENGHARGAAN : Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek menyerahkan penghargaan kepada Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Selasa malam. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Segudang prestasi telah ditorehkan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM selama menjabat dan memerintah dalam rangka membangun Kota Nanas ini dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Terbaru, Wako Prabumulih kembali menoreh prestasi atas diraihnya penghargaan dari Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek. Hal itu jelas menambah prestasi Wako Prabumulih, terus melayani masyarakatnya.

Prabumulih menyabet penghargaan, sebagai Pemda sangat peduli terhadap pendidikan vokasi di daerahnya.

Penyerahan Piagam Penghargaan diserahkan langsung Dirjen Pendidikan Vokasi, DR Ir Kiki Yuliati MSc kepada Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Selasa malam, 20 Desember 2022.

Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek menyampaikan, program vokasi adalah program pendidikan pada jenjang pendidikan tinggi, bertujuan mempersiapkan tenaga dapat menetapkan keahlian dan ketrampilan di bidangnya. “Siap kerja dan mampu bersaing secara global, atas kepedulian itu Pemkot Prabumulih kita anugerah penghargaan pendidikan vokasi,” ujar Kiki, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Direktur Pelatihan Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek, DR Wartanto menyampaikan, pembinaan kursus dan pelatihan berbeda pembinaan pendidikan lainnya.

“Kursus pelatihan wajib membuka diri bersama Pemda. Setiap lembaga kursus berkewajiban bermitra dengan lembaga lainnya,” ujarnya.

Masih kata dia, lembaga kursus harus mempunyai unit – unit usaha. “Direktorat Kursus dan Pelatihan Ditjen Advokasi  terus melaksanakan pembinaan,” bebernya.

Selanjutnya, Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengucapkan, terima kasih dan apresiasi atas penghargaan telah diterima Pemkot Prabumulih.

“Terima kasih atas penghargaanya, Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud. Pemkot Prabumulih akan terus secara konsisten melaksanakan program pengentasan kemiskinan dan pengangguran ada di Kota Prabumulih,” aku Ridho.

Kata dia, berbagai program pelatihan dan pemberian bantuan alat usaha lainnya telah dilakukan agar penganggur bisa di tekan. “Pengangguran tidak lagi menjadi pengangguran dan bisa mandiri dan menyediakan lapangan kerja bagi lainnya,” tukasnya.

Jenis penghargaan, Pemerintahda peduli lembaga kursus ada di daerahnya, dan seperti Wako Prabumulih mengantarkan langsung tenaga kerja ke Sritex Sukoharjo.

Acara ini berlangsung di Hotel Santika, Kota Bekasi turut mendampingi sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkot ikut hadir pada kegiatan itu. (rin/ril diskominfoprabumulih)

  • Bagikan