Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih Damaikan Masalah Rumah Tangga Warga

  • Bagikan

DAMAI : Bhabinkamtibmas Muara Sungai, Aipda Bibi Ariansyah SH mendamaikan permasalahan rumah tangga warganya, Minggu. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Masuknya laporan ke Polsek Cambai, adanya perselisihan warga dalam rumah tangga di Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai, Minggu, 18 Desember 2022.

Bhabinkamtibmas Muara Sungai langsung meresponnya, mendatangi lokasi perselisihan warga di rumah tangga. Mengajak Babinsa, dan tokoh masyarakat melakukan mediasi antar warga berselisih dalam rumah tangga hingga akhirnya terjadi perdamaian dan saling memanfaat di selesaikan secara kekeluargaan.

Kegiatan ini, tidak lain bagian dari Problem Solving dilakukan para Bhabinkamtibmasnya khususnya Desa Muara Sungai, sebagai quick respon atas permasalahan masyarakat.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Semua laporan masuk ke Polsek Cambai, kita respon dan kebetulan kali ini masalah perselisihan dalam rumah tangga. Sehingga, kita terjunkan Bhabinkamtibmas Muara Sungai karena lokasi perselisihan di sana,” ujar Wani, Senin, 19 Desember 2022.

Dan, ia pun bersyukur, mediasi atau problem solving dilakukan Bhabinkamtibmas Muara Sungai melibatkan sejumlah pihak, akhirnya bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. “Sehingga, terjadi perdamaian atas permasalahan keluarga tersebut,” terang Mantan Kanit Reskrim ini.

Lanjutnya, tidak semua masalah langsung diproses hukum. Hal ini, ternyata permasalah rumah tangga dan masih bisa dilakukan mediasi. “Makanya, kita tekankan pada Bhabinkamtibmas dalam menyelesaikan masalah mengedepankan problem solving,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan