BPBD Terima Dana Hibah Rp 16,5 Miliar, Ini Peruntukanya

  • Bagikan

SELAMAT : Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengucapkan selamat kepada Kalaksa BPBD, Sriyono SH atas diterimanya dana hibah Rp 16,5 miliar dari BNPB, Senin. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – BPBD Prabumulih, tahun ini mendapatkan dana hibah dari BNPB sebesar Rp 16,5 miliar. Atas diraihnya dana hibah itu, Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengucapkan selamat dan juga mengapresiasi BPBD Prabumulih.

Di sela-sela apel Senin, 19 Desember 2022, Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH langsung mendapatkan ucapan selamat dari Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM di Halaman Pemkot.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, terima kasih kepada BPBD. Karena, telah berhasil melobi BNPB dan mengucurkan dana hibah Rp 16,5 miliar guna pembangunan di Kota Nanas ini.

“Luar biasa BPBD Prabumulih, belum dibentuk dapat mobil dan motor sendiri. Anggaran bisa dapat juga senilai Rp 16,5 miliar. Ini harus menjadi contoh, bisa ke kanan kiri dan atas ke bawah. Terima kasih, Pak Yono, Kepala BPBD Prabumulih,” ucap suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Sindirnya, Kepala OPD jangan hanya katak dalam tempurung. Akunya, hanya bisa melobi DPRD kota. Padahal, itu sudah punya OPD. “Harusnya bisa melobi ke pusat, pembangunan tidak bisa mengandalkan APBD. Karena, anggarannya terbatas. Adanya, anggaran dari pusat. Membuat Prabumulih, pembangunannya makin pesat,” jelas ayah tiga anak ini.

Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH menjelaskan, dana hibah sebesar Rp 16,5 miliar itu digunakan bagi pembangunan Daerah Aliran Sungai (DAS) guna mencegah banjir akibat Sungai Kelekar. “Dana hibah tersebut, akan digunakan sebagai dana guna pengerukkan atau normalisasi Sungai Kelekar,” ujar Yono.

Masih kata dia, juga bagi pembangunan jembatan di Kelurahan Sungai Medang. Sebelumnya, kondisinya memang sudah kurang baik. “Juga digunakan bagi pembangunan jembatan di Kelurahan Sungai Medang berada di Kecamatan Cambai,” bebernya. (rin)

  • Bagikan