Ini Harapan Gubernur Sumsel Hasil Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel

  • Bagikan

BUKA : Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM bersama Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM membuka kegiatan Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel di Taman PJ, Jumat. Foto : Rian/FS.COM

//Terpilih Pemimpin Demokratis, Bisa Bersinergi Bersama Pemprov

PRABUMULIH, FS.COM – Pelaksanaan Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel resmi dibuka Gubernur Sumsel, H Herman Deru SH MM bersama Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM di Taman PJ, Jumat, 16 Desember 2022.

Gubernur Sumsel, HD berharap, pelaksanaan Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel bisa berjalan lancar dan tanpa kendala. Selanjutnya, bisa terpilih pemimpin secara demokratis.

“Bisa mengakomodir semuanya aspirasi konstituen pengurus cabang dan konstituen, dalam rangka melanjutkan kepemimpinan Ketua PWM Sumsel Prof DR H Romli SA MAg,” kata Deru.

Bukna hanya itu saja, aku ayah Alm Hj Percha Leanpuri BBus ini juga berharap, Ketua PWM terpilih bersama jajaran bisa bersinergi bersama Pemprov dan Pemkot/Pemkab ikut berperan serta dalam kemajuan daerah. “Sehingga, bisa bersama-sama bersama saya dan Wako/Bupati se-Sumsel dalam membangun dan memajukan daerah di Provinsi Lumbung Energi ini,” pesannya.

Terpisah, Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, selama ini Pemkot Prabumulih membangun daerah berlandaskan program keagamaan khususnya berpatokan dalam isi alquran.

“Terima kasih atas kepercayaan PWM Sumsel kepada PDM Prabumulih dalam penyelenggaraan Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel, sehingga Pemkot Prabumulih punya kontribusi dalam pembangunan bidang keagamaan,” tukasnya.

Selanjutnya, harapannya kegiatan ini bisa berlangsung lancar dan sukses dan terpilih pemimpin amanah di Muhammadiyah Provinsi Sumsel. “Kita mendukung dan menyambut positif kegiatan Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel ini,” akunya.

Ketua PWM Sumsel, Prof DR H Romli SA MAg mengatakan, kalau Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel memang bagian dari program AD/ART organisasi. Dan, bagian dari kaderisasi kepemimpinan Muhammadiyah. “Meski sempat tertunda 2 tahun, karena Covid-19 tetapi tetap bisa dilakukan di Prabumulih,” bebernya.

Ia pun berterima kasih atas kesiapan PDM Prabumulih bersama Pemkot Prabumulih dalam menyukseskan kegiatan Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel ini. “Semoga, kepemimpinan PWM Sumsel bisa berlanjut lebih baik lagi. Ini juga merupakan Muswil pertaman di Indonesi setelah Muktamar dilakukan sebelumnya,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan