Waspada Melintasi Rel KA Tanpa Palang Pintu, Ini Penekanan Polsek Cambai

  • Bagikan

PANTAU : Bhabinkamtibmas Muara Sungai, Bripka Bibi Ariansyah SH memantau perlintasan tanpa palang pintu di wilayahnya, Jumat. Foto : Ist/FS.COM

Polsek Cambai Warning Warga Exstra Hati-Hati Melintas Rel Tanpa Palang

PRABUMULIH, FS.COM – Rawan dan sering terjadinya laka lantas di perlintasan sebidang atau rel KA, tanpa palang pintu khususnya di Desa Muara Sungai, Kecamatan RKT.

Polsek Cambai mengimbau, warga melintas di lokasi itu ekstra hati-hati agar tidak menjadi korban kecelakaan di sambar KA melintas.

Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH.

“Perlintasan sebidang atau rel KA di Desa Muara Sungai ini sudah dua jalur, makanya kita tekankan lihat kanan dan kiri dahulu sebelum melintas. Ditakutkan, ada KA melintas dan tersambar. Sudah banyak kejadian, akibat kurang hati-hati,” warning Mantan Kanit Laka Satlantas Polres Prabumulih ini.

Diakuinya, sekarang ini berkordinasi bersama pihak desa telah menempatkan sejumlah relawan guna menjaga perlintasan tersebut agar aman, sehingga kecelakaan tersambar KA bisa dicegah dan diantisipasi.

“Relawan memastikan, KA tidak melintas. Baru lah kendaraan boleh melintas, atau ketika KA melintas semua kendaraan stop tidak ada boleh melintas,” jelasnya.

Wani, sapaan akrabnya, mengharapkan, imbauan dan penekanan diberikan supaya masyarakat melintasi rel KA wajib extra hati-hati. “Agar tidak terjadi kecelakaan tersambar KA, berakhir nyawa melayang sia-sia,” tukasnya. (rin)

  • Bagikan