Polres Prabumulih Terjunkan 100 Personel Amankan Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel

  • Bagikan

PAM : Personel Polres Prabumulih melakukan PAM pembukaan Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel di Taman PJ, Jumat. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Penyelenggaraan Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel, Prabumulih sebagai tuan rumahnya. Polres Prabumulih menerjunkan 100 personel, guna melakukan pengamanan kegiatan tersebut dipusatkan di sejumlah tempat. Salah satunya, Taman PJ, Islamic Center, dan lainnya.

Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH ketika dikonfirmasi awak media, Jumat, 16 Desember 2022.

“Selama pelaksanaan Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel, sekitar 100 personel pengamanan kita terjunkan di sejumlah pusat kegiatan,” ujar Kapolres.

Rincinya, pengamanan tersebut melibatka seluruh satuan dan fungsi di lingkungan Polres. Antara lain, Satlantas, Sat Samapta, Satreskrim, dan lainnya. “Termasuk, personel polsek-polsek juga dilibat dalam kegiatan tersebut. Mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan selama proses kegiatan dilakukan,” terang Witdiardi.

Sebutnya, selama pengamanan personel diharapkan melakukan tugas sebaiknya. Sehingga, kegiatan berlangsung lancar dan tanpa kendala. “Cegah dan antisipasi hal-hal bisa menganggu pelaksaan kegiatan Muswil Muhammadiyah Provinsi Sumsel di Prabumulih,” wantinya.

Ia berharap, pelaksanaan kegiatan ini berlangsung aman dan kondusif tanpa kendala. “Karena hal ini, juga menyangkut nama baik Prabumulih selaku penyelenggara dan pelaksana. Makanya, kita tegaskan sikon harus jadi perhatian serius personel melakukan pengamanan,” bebernya. (rin)

  • Bagikan