Ada Kejadian Menonjol, Bhabinkamtibmas Tanjung Raman : Segera Lapor Posko Banpol

  • Bagikan

PATROLI : Bhabinkamtibmas Tanjung Raman, Aiptu Joni Alias SH melakukan patroli sambang mengingatkan dan mengimbau masyarakat, Kamis. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Bhabinkamtibmas Tanjung Raman, Aiptu Joni Alias SH rutin melakukan patroli sambang di wilayahnya guna mengimbau dan mengimbau warganya, khususnya masalah Kamtibmas.

Ia mengajak, warganya selalu menjaga Kamtibmas. Dan, jika ada kejadian menonjol harus segera melaporkan ke Posko Banpol telah ada di Kelurahan Tanjung Raman.

“Ayo bantu Polres Prabumulih, dalam menjaga Kamtibmas khususnya di Kelurahan Tanjung Raman,” ujar Joni.

Hal ini, kata dia, adanya kejadian menonjol jangan sampai menganggu Kamtibmas hingga menyebabkan ketidaknyamanan masyarakat di Kelurahan Tanjung Raman.

“Jika cepat dilaporkan masyarakat, jelas akan kita respon cepat guna melakukan penangganan,” terangnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH menegaskan, adanya Posko Banpol di Kelurahan/Desa harus benar-benar dimanfaatkan masyarakat.

“Agar gangguan Kamtibmas bisa diantisipasi atau dicegah, hal ini penting demi terciptanya situasi dan kondisi aman dan kondusif,” bebernya.

Lanjut Bobby, patroli sambang dilakukan para Bhabinkamtibmas memang cukup efektif dalam mengumpulkan informasi jika adanya gangguan Kamtibmas. “Itu juga bentuk kehadiran dan kedekatan personel bersama masyarakat. Informasi sekecil apapun, sangat bermanfaat dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan