Bhabinkamtibmas Polsek RKT Mediasi dan Damaikan Kasus ABG Ngintip Mandi Perempuan

  • Bagikan

MEDIASI : Bhabinkamtibmas Sinar Rambang memediasi kasus ABG mengintip perempuan mandi. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Ulah ABG, DS, 12 tahun, warga Kecamatan RKT cukup menghebohkan. Pasalnya, ia nekat melakukan aksi ngintip mandi perempuan berinisial RU, 16 tahun dan QNR, 14 tahun warga di kampungnya pada Senin,12 Desember 2022 di kamar mandi masjid.

Aksi itu kembali terulang dan menimpa, NA di dalam kamar mandi rumahnya. Namun sayang, aksi itu diketahui NA, dan melaporkan pelaku, DS kepada orang tuanya. Namun ketika dicek orang tua NA, DS sudah kabur.

Karena meresahkan, kejadian itu dilaporkan ke Kades dan Bhabinkamtibmas setempat.  Hingga akhirnya, malam harinya dikumpulkan FKPM dan Tokoh Masyarakat. Termasuk, Kades dan Bhabinkamtibmas ikut dalam mediasi dan perdamaian masalah tersebut.

Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek RKT, Iptu Dedi Apriansyah SE MSi kepada awak media, Rabu, 14 Desember 2022.

“Iya benar, memang ada kejadian itu. Bhabinkamtibmas Polsek RKT terlibat dalam proses mediasi dan perdamaian antara pelaku, DS dan korbannya,” ujar Dedy.

Lanjutnya, antara pelaku dan korban hasilnya telah berdamai dan pelaku menandatangani pernyataan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya. “Diselesaikan secara kekeluargaan atas kesepakatan bersama antara pelaku dan korbannya. Ini bentuk peran serta dan partisipasi Bhabinkamtibmas Polsek RKT dalam memberikan problem solving bagi masyarakat di wilayahnya,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan