HUT Satpam 42, Polres Prabumulih Gelar Lomba LTBB, Tongkat, dan Borgol

  • Bagikan

PEMBINAAN : Polres Prabumulih melalui Satbinmas melakukan pembinaan Satpam di sejumlah perusahaan dan instansi di Prabumulih, Selasa. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Memeriahkan HUT Satpam ke 42, tahun ini Polres Prabumulih melalui Satbimas mengelar sejumlah lomba. Antara lain; LTBB, tongkat, dan borgol.

Kegiatan itu, diikuti sejumlah Satpam di perusahaan dan instansi. Salah satunya, PT PHR Zona 4 Limau Field, RSUD Prabumulih, dan lainnya.

Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Binmas, AKP Heri Suprianto ketika dikonfirmasi awak media, Selasa, 13 Desember 2022.

“Iya betul, tahun ini menyemarakkan HUT Satpam ke 42. Sejumlah lomba, kembali kita gelar yaitu LTBB, tongkat, dan borgol,” ujarnya.

Kegiatan ini, akunya bagian dari pembinaan PAM Swakarda dilakukan Polres Prabumulih melalui Satbinmas. Selain itu, kata dia, LTBB, tongkat, dan borgol merupakan kemampuan harus dan wajib dimiliki Satpam dalam mendukung tugasnya.

“Baik itu, di lingkungan perusahaan ataupun instansi tempatnya bertugas,” bebernya.

Lanjutnya, tugas Saptam punya peranan penting dalam membantu Polri mengamankan lingkungan terbatas dimana ia bertugas. “Jika ada tindak pidana kriminalitas, tetap berkordinasi bersama pihak kepolisian dalam proses hukumnya. Tugas Satpam, hanya sebatas mengamankan saja pelaku kriminalitas di wilayah kerja terbatas di lingkungannya,” bebernya.

Masih kata dia, peringatan HUT Satpam, memang rutin diperingati di akhir Desember dalam rangka penghargaan kepada para Satpam telah bekerja melindungi dan menjaga keamanan di mana ia bertugas. “Satpam ini, mitra kepolisian dalam rangka PAM Swakarsa,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan