Peduli Korban Gempa Cianjur, IKADI dan UPZ Ishlahul Ummah Salurkan Bantuan

  • Bagikan

BANTUAN : IKADI Bersama UPZ Ishlahul Ummah salurkan bantuan gempa ke Cianjur, belum lama ini. Foto : Ist/FS.COM

CIANJUR, FS.COM – Sebagai seorang muslim, harus peduli dengan musibah menimpa saudara – saudara di Cianjur. Sebagaimana diketahui bersama, beberapa pekan lalu, warga Cianjur diberikan ujian gempa bumi mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia, ribuan orang kehilangan tempat tinggal, karena sebagian besar rumahnya rata dengan tanah. Sampai saat ini, warga Cianjur masih tidur di luar rumah di dalam tenda tenda darurat.

Adanya musibah gempa tersebut, IKADI Prabumulih bekerja sama UPZ Ishlahul Ummah berkunjung langsung ke lokasi daerah terkena gempa bumi, tepatnya di Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur memberikan bantuan.

Ketua Yayasan Ishlahul Ummah, Hj TL Fasmawati, SAg di dampingi pembina Yayasan Ishlahul Ummah, H Mat Amin SAg beserta perwakilan majelis taklim ibu-ibu Ishlahul Ummah Prabumulih menyampaikan, Islam sangat menjunjung tinggi persaudaraan.

“Meski tidak ada hubungan keluarga, namun karena ajaran mulia Islam menjunjung tinggi persaudaraan, kami tetap berupaya memberikan perhatian kepada saudara saudara kita yang terkena dampak Gempa Bumi. Seperti pesan Rasulullah SAW, persaudaraan sesama muslim itu seperti anggota badan. Jika salah satu anggota badan kita sakit, seperti demam, anggota badan juga ikut merasakan sakit. Begitu juga ketika ada saudara kita terkena musibah, kita pun harus peduli cara membantu sesuai kemampuan masing masing. Dan, alhamdulillah hari ini kita dapat berbagi dan langsung datang ke lokasi musibah Gempa,” tegasnya, Minggu, 11 Desember 2022.

Sementara itu, Ustadz Rahmat Hidayat merupakan pengurus IKADI Prabumulih terkena dampak korban gempa bumi di Cianjur didampingi keluarga dan masyarakat sekitarnya, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada UPZ Ishlahul Ummah dan sahabat IKADI Prabumulih sudah membantu meringankan beban korban gempa bumi.

“Atas nama pribadi dan warga disini, kami mengucapkan terima kasih kepada UPZ Ishlahul Ummah, IKADI Prabumulih dan seluruh masyarakat Prabumulih atas bantuannya, terutama doa. Semoga bantuan bapak ibu semua menjadi amal shaleh dan amal jariyah. Aamiin,” sebut Ustadz Rahmat berlogat khas sundanya.

Perwakilan pengurus IKADI Prabumulih, Debi Iskandar SKom ikut langsung ke lapangan di Cianjur menyampaikan jumlah bantuan diberikan sejumlah Rp10 juta merupakan gabungan dari IKADI, UPZ Ishlahul Ummah dan Majelis Taklim Ibu Ibu Ishlahul Ummah.

“Alhamdulillah amanah telah disampaikan kepada warga terkena dampak musibah gempa bumi. Meski nilainya tidak banyak, semoga bermanfaat dan membantu warga di Cianjur,” aku Wakil Sekretaris IKADI Prabumulih. (rin/ril)

  • Bagikan