Tatap Muka Bersama Umat Hindu, Ini Pesan Kapolres Prabumulih

  • Bagikan

SAMBANGI : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama jajaran menyambangi Pura Jagantha Udiyana Sari Panindita Desa Karya Mulya, Kecamatan RKT, Sabtu malam. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH terus melakukan pembinaan kewilayahan dalam rangka menjaga situasi kondisi agar wilayahnya selalu dalam keadaan aman dan kondusif.

Salah satunya, menyambangi umat Hindu di Pura Jagantha Udiyana Sari Panindita di Desa Karya Mulya, Kecamatan RKT, Sabtu, 10 Desember 2022. “Kita mengajak umat Hindu, senantiasa ikut dalam menjaga Kamtibmas khususnya di Desa Karya Mulya ini,” ujar Kapolres.

Witdiardi juga meminta, umat Hindu menjaga kerukunan umat beragama selama ini sudah terjalin baik dan hal itu perlu terus ditingkatkan. “Terus jaga kerukunan umat beragama, jangan sampai ada konflik karena bisa menganggu Kamtibmas,” terang Mantan Kapolres Mukomuko ini.

Lanjutnya, jika ada kegiatan pura hendaknya berkordinasi bersama pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama prosesi ibadah umat Hindu. “Kita harapankan ada sinergitas antara umat Hindu bersama kita, demi terciptanya situasi aman dan kondusif,” bebernya.

Kata Mantan Korspripim Kapolda Bengkulu ini, jika ada kejadian menonjol harapannya segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat. “Sehingga, bisa segera ditindaklanjuti dan diselesaikan masalahnya,” ucap Alumni AKPOL 2002.

Terpisah, Pemuka umat Hindu, I Ketut Budhiarsa mengatakan, terima kasih atas kunjungannya ke Pura Jagantha Udiyana Sari Panindita ini dalam rangka sinergitas antara Polres Prabumulih dan umat Hindu.

“Kita berterima kasih, setiap hari besar agama Hindu. Jajaran Polres Prabumulih selalu memberikan pengamanan,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan