Kapolres Prabumulih: Jika Menganggu Ketertiban, OT Bisa Dibubarkan

  • Bagikan

TATAP MUKA : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP ngantor di Kelurahan Anak Petai bertatap muka bersama warga, Sabtu. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH ngantor di Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara bersama Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP bertatap muka secara langsung bersama warga dan mendengarkan masukan dan saran, Sabtu, 10 Desember 2022.

Pada kesempatan itu, warga Anak Petai mengeluh sering adanya OT, terkadang menganggu masyarakat. Dan, meminta solusi dari Kapolres Prabumulih.

Menanggapi itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH mengatakan, kalau meresahkan dan mengganggu masyarakat OT bisa dibubarkan. “Hal itu pernah kita lakukan di Kelurahan Mangga Besar (Mabes), ada laporan masyarakat karena OT menganggu ketertiban. Personel kita ke lokasi OT, membubarkannya,” ujar Witdiardi.

Kata dia, meminta Polsek Prabumulih Barat dalam memberikan izin keramaian lebih selektif, khususnya masalah OT sehingga tidak dikeluhkan masyarakat apalagi menganggu ketertiban.

“Dalam penertiban Linmas, juga harus berkordinasi bersama pihak kepolisian karena ada Bhabinkamtibmas di Kelurahan Anak Petai ini. Bekerja meski hari libur, dalam rangka menjaga Kamtibmas,” jelas Kapolres.

Guna membatasi gerak para pelaku kejahatan menganggu Kamtibmas, saran Mantan Kapolres Mukomuko ini mengajak masyarakat mengaktifkan Poskamling. “Ajak masyarakat, ronda malam guna mengamankan wilayah dari gangguan Kamtibmas,” beber Alumni AKPOL 2002.

Lurah Anak Petai, Tohirin SPd MPd menyambut baik kunjungan Kapolres Prabumulih dalam rangka ngantor di kelurahannya. “Terima kasih, warga bisa bertatap muka dan sekaligus menyampaikan masukan dan saran bagi Polres Prabumulih,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan