Personel Polsek Cambai, PAM Gereja Perayaan Natal 2022

  • Bagikan

PAM : Personel Polsek Cambai melakukan PAM Gereja dalam rangka perayaan natal di GBI Kelurahan Cambai, Rabu. Foto : Ist/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Sekitar 15 personel Polsek Cambai Polres Prabumulih, melakukan PAM di Gereja Bethel Indonesia (GBI) dalam perayaan natal 2022.

Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi hal tidak diinginkan dalam perayaan natal tahun ini, digelar umat kristiani.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Iya, malam ini ada perayaan umum natal di GBI. Kita terjunkan, sebanyak 15 personel guna berjaga selama proses ibadah. Supaya berjalan lancar, dan tidak ada gangguan tidak diinginkan,” ujar Wani, sapaan akrabnya, Rabu malam, 7 Desember 2022.

Lanjutnya, sudah menjadi rutinitas setiap tahun, perayaan natal personelnya melakukan penjagaan atau PAM, mengantisipasi dan mencegah gangguan Kamtibmas selama perayaan natal di gereja di wilayah.

“Agar masyarakat kristiani, khusyuk menjalankan ibadah merayakan natal tahun ini,” terangnya.

Dalam pengamanan perayaan natal, kata Mantan Kanit Lakalantas Satlantas ini berkordinasi bersama pihak gereja. Dan, penjagaan hanya dilakukan di luar gereja saja agar tidak menganggu pelaksanaan ibadah natal.

“Kita jalin komunikasi bersama pengurus gereja, soal PAM perayaan natal ini. Agar berjalan lancar dan kondusif, situasi aman dan tanpa kendala,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan