Tinjau Pelayanan SIM, Kapolres Prabumulih Pastikan Layanan Sesuai SOP

  • Bagikan

CEK : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melakukan pengecekan pelayanan SIM di Satlantas, Selasa. Foto : Ist/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Sentra pelayanan publik di Polres Prabumulih menjadi perhatian serius Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH memastikan pelayanan sesuai SOP.

Agar manfaatnya benar dirasakan masyarakat, dan tidak menimbulkan keluhan atas layanan diberikan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH langsung turun melakukan pengecekan di pembuatan SIM.

“Kita pastikan pelayanan publiknya, SOP sehingga manfaatnya kehadiran Polri benar-benar dirasakan,” ujar Witdiardi.

Jelasnya, pelayanan publik khususnya pembuatan SIM memang harus menjadi ujung tombak peningkatan sentra pelayanan publik di Polres Prabumulih.

“Jangan sampai ada pungli di pelayanan SIM ini, sehingga dirasakan masyarakat pelayanannya,” tukas Kapolres.

Ditekankan, agar jajaran Satlantas bisa memberikan layanan secara maksimal dan optimal dalam rangka menjalankan fungsi utamanya penegakkan aturan lalin.

“Kalau berjalan baik, jelas institusi Polri akan kembali naik secara bertahap terealisasi. Keinginan masyarakat, secara bertahap kita tampung guna kita perundangan,” bebernya.

Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH menjelaskan, selama ini pelayanan SIM dilakukan secara SOP. “Kita mendorong petugas Satlantas di pelayanan SIM harus memberikan terbaik bagi masyarakat,” tukasnya.

Karena, menurut Muthe, SOP merupakan rambu-rambu dalam melakukan pembuatan dan penerbitan SIM. “Masukan dan saran Kapolres akan kita prioritaskan,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan