Bhabinkamtibmas Karang Raja Polres Prabumulih Terima Saran Masukan Warga

  • Bagikan

SAMBANG : Bhabinkamtibmas Karang Raja, Bripka Elyas Pikal SH MSi bersama Lurah, Leliana Santika SPt melakukan kegiatan sambang warga, Selasa. Foto : Ist/FS.CO

//Ajak Lurah Sambang Warga

PRABUMULIH, FS.CO – Para Bhabinkamtibmas ini, tidak hanya ditugaskan memberikan imbauan Kamtibmas saja. Tetapi, juga mengali potensi informasi dari masyarakat.

Hal itulah dilakukan Bhabinkamtibmas Karang Raja, Bripka Elyas Pikal SH MSi, Selasa, 29 Nopember 2022. Tidak hanya melakukan patroli sambang sendirian, kali ini bersama Lurah Karang Raja, Leliana Santika SPt dalam rangka menerima masukan dan saran dari masyarakat.

“Selain memberikan imbauan Kamtibmas, kita menyambangi tokoh masyarakat guna meminta masuk dan saran dalam menjaga Kamtibmas. Agar Kelurahan Karang Raja ini, selalu aman dan kondusif,” ujar Elyas.

Menurutnya, saran dan masukan dari tokoh masyarakat sangat penting dalam rangka evaluasi kinerjanya dan juga merupakan inovasi dilakukan agar lebih baik lagi. “Apalagi, saran dan masukan diberikan tokoh masyarakat ini sangat baik. Guna memberi semangat dan motivasi, agar kita bekerja lebih baik lagi,” terangnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH mengatakan, terus mendorong para Bhabinkamtibmas melakukan inovasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayahnya.

“Patroli sambang ini sangat baik sekali, selain menjalin kordinasi dan mendekatkan diri kepada masyarakat tentunya bisa menerima saran dan masukan dari masyarakat guna perbaikan kinerja dan inovasi dilakukan Bhabinkamtibmas sendiri,” beber Bobby.

Kata dia, para Bhabinkamtibmas ini ujung tombak informasi masyarakat selain dari Unit Intelkam. Makanya, patroli sambang ini terus ditingkatkan guna mengali informasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat. “Jika terjadi gangguan Kamtibmas, bisa dicegah dan diantisipasi,” sebutnya. (rin)

  • Bagikan