Kapolsek Cambai Polres Prabumulih Polda Sumsel Tanamkan Nilai Displin, Tingkatkan Kepatuhan dan Ketaatan

  • Bagikan

PEMBINA UPACARA : Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH menjadi pembina upacara Senin di SMPN 6, Senin. Foto : Humas Polres Prabumulih for FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Nilai-nilai kedisiplinan sangat penting ditanamkan kepada siswa atau pelajar, dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan ketaatan terhadap aturan.

Hal itu disampaikan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH ketika menjadi pembina upacara di SMPN 6, Senin, 28 Nopember 2022.

“Kalau tidak displin, yah pastinya tidak taat dan patuh. Makanya, dimulai dari kedisplin terlebih dahulu ditanamkan,” ujar Wani, sapaan akrabnya.

Kata Wani, mengimbau, agar para siswa menaati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, agar tidak kena sanksi tilang atau tindakan tegas lainnya.

“Lengkapi surat menyurat kendaraan, jangan pakai knalpot brong, dan selalu pakai helm demi keselamatan diri,” jelasnya.

Dan, ditekankannya kalau dibawa 17 tahun sebaiknya tidak memakai sepeda motor terlebih dahulu. Karena, rentan kecelakaan disebabkan belum layak.

“Kita tekankan juga, agar para siswa ini tidak terjerumus narkoba. Karena, narkoba merusak masa depan,” bebernya.

Kepala SMPN 6 Prabumulih, Dewi Agustina SPd MPd mengatakan, berterima kasih atas kesediaan Kapolsek Cambai sebagai pembina upacara Senin. Dan, memberikan imbauan kepada anak didiknya.

“Semoga bermanfaat dan juga berguna, apalagi soal kedisiplinan. Itu, memang hal penting dalam meningkatkan kepatuhan dan ketaatan siswa,” akunya.

Masih kata dia, pesan disampaikan Kapolsek Cambai ini jelas harus menjadi motivasi dan semangat para siswa agar meningkatkan kedisiplinannya. “Kalau kita displin, jelas hal itu kunci keberhasilan,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan