TURUN : Bhabinkamtibmas Pangkul, Bripka Trian Hardianto SH melakukan sambang warga guna mengali informasi warga. Foto : Humas Polres Prabumulih/FS.CO

  • Bagikan

Gali Informasi Warga, Bhabinkamtibmas Pangkul Polsek Cambai Polres Prabumulih Polda Sumsel Rutin Turun Sambang Warga

PRABUMULIH, FS.CO – Menjaga dan melakukan pembinaan Kamtibmas di wilayahnya menjadi tugas utama para Bhabinkamtibmas, makanya wajib melakukan patroli sambang guna mengali informasi dari masyarakat.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Pangkul, Bripka Trian Hardianto SH senantiasa secara rutin melakukan patroli sambang warga guna berkordinasi juga mendapat informasi penting terkait Kamtibmas.

“Patroli sambang ini, sangat efektif dalam rangka menyerap informasi dari warga guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah kerja para Bhabinkamtibmas,” ujar Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH.

Kata Wani, jika ada hal-hal tidak diinginkan jelas bisa diantisipasi dan dicegah bersama Polsek Cambai. Sehingga, gangguan Kamtibmas di wilayahnya tidak terjadi.

“Dorong wilayah para Bhabinkamtibmas, agar senantiasa aman dan kondusif guna menjaga keamanan wilayah Polres Prabumulih,” bebernya.

Lanjutnya, para Bhabinkamtibmas wajib menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Khususnya, masalah pencurian rawan terjadi. Dan, warga harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian. “Selain itu, penggunaan medsos bijak, peredaran narkoba, dan lain-lainnya,” bebernya.

Ia juga mengimbau, agar warga memanfaatkan layanan polisi seperti Banpol, jika ada tindak kriminalitas di wilayahnya atau lingkungannya. “Kalau tidak, lapor langsung ke Polsek Cambai dan kita siap menindaklanjutinya,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan