Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Prabumulih Lewat Polsek Cambai Rutin Gelar Patroli Hunting

  • Bagikan

PATROLI : Jajaran Polsek Cambai Polres Prabumulih rutin melakukan patroli hunting antisipasi gangguan Kamtibmas, Sabtu. Foto : Humas Polres Prabumulih/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Gangguan Kamtibmas memang menjadi serius Polsek Cambai dalam rangka mengantisipasinya, agar tidak meresahkan masyarakat. Maka dari itu, rutin dilakukan patroli hunting dilakukan jajaran Polsek Cambai.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH menjelaskan, patroli hunting ini bagian dari kegiatan Kegiatan Razia Yang Ditingkatkan atau KKRYD di lingkungan Polseknya.

“Sasaran patroli hunting meliputi; Tindak Pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor), Lahgun Senpi, Sajam, Premanisme, Prostitusi, Narkoba, Judi, Miras, Kelengkapan surat menyurat kendaraan dan jejahatan jalanan lainnya,” ujar Wani, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, juga melakukan razia di depan Mapolsek Cambai dan melakukan pemeriksaan warga melintas dalam rangka gangguan Kamtibmas. “Kegiatan ini, efektif sekali antisipasi gangguan Kamtibmas dan gangguan lainnya,” tukasnya.

Sebutnya, kegiatan itu juga dilaksanakan pemeriksaan tahanan dan ruang tahanan Mapolsek Cambai. “Patroli hunting dilaksanakan rutenya Desa Muara  Sungai – Sungai Medang – Sindur – Cambai,” kata dia.

Sebelum patroli hunting, jelasnya telah dilaksanakan apel terlebih dahulu. Kegiatan patroli hunting ini sendiri, diikuti jajaran Polsek Cambai. “Alhamdullilah, hasi patroli hunting ini semua wilayah relatif aman dan kondusif dari gangguan Kamtibmas,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan