Bripda M Alfan Sampaikan Khutbah Jumat, Kapolres Prabumulih Terima Curhat Warga

  • Bagikan

KHUBAH : Personel Satbimas Polres Prabumulih, Bripda M Alfan menyampaikan khutbah jumat di Masjid Al Hidayah Kelurahan Prabumulih, Jumat. Foto : Ist/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Program GEBYAR SAFARI Satbinmas Polres Prabumulih, kali ini menyambangi Masjid Al Hidayah Kelurahan Prabumulih, Kecamatan Prabumulih Barat, Jumat, 25 Nopember 2022.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP dan KBO Satbinmas, Ipda Hendra Jaya hadir dalam kegiatan itu.

Pada kesempatan itu, personel Satbinmas Polres Prabumulih, Bripda M Affan menjadi Khotib dan menyampaikan pesan terkait penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan masyarakat patut dihindari.

“Narkoba adalalah musuh bersama, dilarang agama dan bertentangan hukum,” pesannya.

Karenanya, harus dijauhi dan dihindari. Termasuk, juga hukum agama tidak membenarkannya. “Narkoba itu, sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain. Ancaman pidana penjara di depan mata, dan sewaktu-waktu bisa segera datang,” sebutnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH pada kesempatan itu juga memberikan penyuluhan Kamtibmas. Tidak hanya itu saja, juga mendengarkan keluhan atau curhat masyarakat.

“Curhat masyarakat ini, bagian upaya Polres Prabumulih dalam meningkatkan pelayanan publik dan memberikan solusi kepada masyarakat khususnya masalah gangguan Kamtibmas,” terang Kapolres.

Lewat kegiatan ini, kata dia, Polres Prabumulih berupaya terus mendekat diri kepada masyarakat. Sehingga, selalu menjadi bagian dari masyarakat. “Kita berupaya hadir dan melayani sebaiknya,” tukasnya.

Pada kesempatan itu, juga memberikan cinderamata kepada pengurus dan imam masjid, sebagai bentuk tali silaturahmi dan juga memperkuat keakraban antar sesama. (rin)

  • Bagikan