Ditinggal Bersih Masjid, Rumah Suhaimi Hangus Dilalap Api

  • Bagikan

KEBAKARAN : Rumah Suhaimi, 52 tahun warga Jalan Matahari Kelurahan Muara Dua hangus terbakar, Senin pagi. Foto : Ist/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Kejadian kebakaran kembali terjadi, kali ini menimpa Suhaimi, 52 tahun warga Jalan Matahari Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Senin pagi, 21 Nopember 2022, sekitar pukul 09.00 WIB.

Informasi dihimpun awak media, kejadian itu diketahui korban ketika sedang membersihkan masjid tidak jauh dari rumahnya. Melihat ada asap sudah mengepul di udara, karena penasaran korban pun mencari asal asap.

Betapa terkejutnya, Suhaimi, rumahnya telah terbakar api. Tak lama, petugas PBK dari BPBP Prabumulih bersama warga memadamkan api sudah terlanjur besar. Apa daya, rumah Suhaimi selama ini ditempatinya hangus terbakar rata tanah.

Dalam waktu kurang satu jam, api berhasil dipadamkan dan rumah Suhaimi sudah menjadi puing-puing Hinga ia terpaksa merelakan rumahnya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian itu. “Sementara ini, informasi kita terima penyebab kebakaran konsleting listrik. Masih kita dalami, penyebab pastinya,” ujar Bobby didampingi Kanit Reskrim, Ipda Haryoni Amin SH.

Lanjutnya, anggotanya telah ke lokasi kejadian guna meminta keterangan sejumlah saksi. Dan, lokasi kebakaran sudah di police line. “Begitu mendapatkan kabar, yah langsung anggota ke TKP,” tukasnya.

Terpisah, Kalaksa BPBD Prabumulih, Sriyono SH dikonfirmasi juga tidak menampik soal kebakaran itu. “Tidak ada korban jiwa, hanya satu rumah hangus terbakar. Pemadaman tadi, sudah dilakukan personel BPBP memang siaga ketika kebakaran terjadi,” bebernya.

Sebutnya, penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik dari rumah korban. “Penyebab pastinya, kini masih dalam penyelidikan kepolisian,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan