Razia Preman, Amankan 5 Jukir Liar dan 2 Pelaku Pungli Simpang Lima Bakaran

  • Bagikan

AMANKAN : Unit Pidum dan Tim Gurita Satreskrim Polres Prabumulih mengamankan 5 jukir liar dan pelaku pungli Simpanan Lima Bakaran, Senin. Foto : Humas Polres Prabumulih for FS.CO.

PRABUMULIH, FS.CO – Polres Prabumulih melalui Unit Pidana Umum alias Pidum bersama Tim Gurita Satreskrim Polres Prabumulih melakukan razia preman di wilayah hukumnya, bertujuan melakukan kegiatan pencegahan sekaligus penertiban aksi premanisme.

Alhasil, razia preman dilakukan di wilayah hukum Polres Prabumulih, Senin pagi, 14 Nopember 2022, berhasil diamankan 5 jukir liar di Pasar Inpres dan kemudian pelaku pungli di Simpang Lima Bakaran juga turun digelandang.

Usai pengamanan, ketujuhnya langsung dibawa ke Polres Prabumulih guna diberikan pembinaan karena tindakan telah meresahkan masyarakat. Dan, ditegaskan penertiban ini setidaknya bisa memberikan efek jera dan aksi serupa tidak dilakukan lagi.

Kegiatan itu, dipimpin langsung Kanit Pidum, Aiptu Suripto SH dilakukan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB berkeliling melakukan pencegahan dan penertiban aksi premanisme memang sudah meresahkan masyarakat.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Reskrim, AKP Alita Firman SH MH didampingi Kanit Pidum, Aiptu Suripto SH membenarkan hal itu. “Razia preman ini, kita lakukan menindak lanjuti keresahan masyarakat. Hasilnya, ada 5 jukir liar dan dua pelaku pungli di Simpang Lima Bakaran terpaksa kita amankan,” ujarnya.

Setelah diamankan, kata dia, dilakukan pembinaan di Polres Prabumulih dan ditekankan agar para jukir liar dan pelaku pungli Simpang Lima Bakaran tidak lagi melakukan perbuatannya. “Jika masih dilakukan, ke depannya akan kita lakukan proses hukum secara pidana. Tahap awal ini, memang kita lakukan pembinaan pembinaan kepada para jukir liar dan juga pelaku pungli tersebut,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan