Ridho : Pemerintah Pusat Seleksi P3K, Pemkot Bayar Gaji

  • Bagikan

Ridho Yahya. Foto : Ist/FS.CO

//Seleksi P3K, Minta Prioritas Honor Pemkot Prabumulih

PRABUMULIH, FS.CO – Tahun ini, ada 939 formasi diajukan BKPSDM Pemkot Prabumulih ke BKN. Dan, telah dibuka pendaftaran formasi tenaga guru dan juga tenaga kesehatan.

Para pelamar P3K, kebanyakan merupakan TKS,PHL. Lalu, Honorer di lingkungan Pemkot Prabumulih tengah melengkapi berkas lewat situs resmi BKN, www.sscasn.bkn.go.id.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, sebenarnya mengaku sedikit kecewa. Pasalnya, Pemerintah pusat melakukan seleksi P3K. Tetapi, membayar gajinya Pemkot Prabumulih.

“Harusnya, seperti PNS atau ASN. Kalau Pemerintah pusat melakukan seleksi, bayar gajinya yah Pemerintah pusat. Inikan tidak, Pemkot Prabumulih hanya membayar gajinya saja. Keputusan, semuanya ada di Pemerintahan pusat,” ujar Ridho, sapaan akrabnya.

Kemudian suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini berpesan, agar para pegawainya jangan mudah percaya iming-imingi, janji oknum bisa meluluskan sebagai P3K imbalan uang.

“Andalkan kemampuan sendiri, belajar dan bekerja keras supaya bisa lulus mengikuti seleksi P3K tersebut,” akunya.

Meski demikian, kata ayah tiga anak ini, berupaya memperjuangan dan memprioritaskan rekrutmen P3K ini merupakan pegawai Non ASN Pemkot Prabumulih.

“Karena, Non ASN kita telah mengabdi cukup lama. Dan, susah tahu kita kualitasnya. Sehingga, wajar kita perjuangkan dan prioritaskan lulus P3K,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Prabumulih, Benny Rizal SH MH dikonfirmasi membenarkan hal itu. Kalau formasi P3K, sebelumnya diusulkan 939 formasi. “Baru formasi tenaga guru dan tenaga kesehatan telah buka, kalau tenaga teknis belum,” jelas Benny.

Disinggung, kapan pelaksanaan tes, Benny menerangkan, sekarang ini masih proses tahapan seleksi registrasi online. “Kalau tesnya, kita menunggu dari BKN. Infonya, paling lambat Desember. Kita tunggu saja dari BKN,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan