Ingatkan Timsus Tantura Kerja Lebih Terukur dan Terarah, Agar Maksimal Antisipasi Kriminalitas

  • Bagikan

ARAHAN : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH memberi arahan kepada Timsus Tantura Sat Samapta di Aula Besar Mapolres, Kamis. Foto : Rian/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH mengapresiasi kinerja Timsus Tantura telah berupaya memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Ia pun memberikan arahan kepada personel Timsus Tantura Sat Samapta di Aula Besar Mapolres, Kamis, 3 Nopember 2022. Dalam arahannya, Kapolres Prabumulih menekankan, agar kinerja Timsus Tantura lebih terarah dan juga terukur.

“Khususnya, dalam pelaksanaan kegiatan patroli di daerah rawan kejahatan agar kerjanya efektif dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” ujar Witdiardi, sapaan akrabnya.

Guna menunjang tugas dan operasional Timsus Tantura Sat Samapta, Mantan Kapolres Mukomuko ini memberikan satu unit mobil patroli. Karena, selama ini patroli hanya menggunakan sepeda motor saja.

“Kita berikan satu unit mobil operasional, jika hujan bisa tetap melakukan patroli dalam upaya tugas preventif dan preemtif,” kata Mantan Korpripim Polda Bengkulu ini.

Kata Alumnus AKPOL 2002 ini, kalau Timsus Tantura Sat Samapta bentukan Kapolres Prabumulih terdahulu AKBP Andes Purwanti SE MM telah dikenal masyarakat dan telah dirasakan layanan publik lewat pemberian rasa aman dan nyaman.

“Kita sebagai pimpinan tentunya akan memberikan apresiasi berupa reward penghargaan kepada Timsus Tantura telah berhasil mengungkap kasus. Tidak hanya, kasus kriminalitas. Tetapi, narkoba dan lainnya. Hal ini dimaksudkan sebagai pemberi semangat dan motivasi peningkatan kinerja,” bebernya.

Tukas pria Kelahiran Magelang ini, sekarang ini tugas kepolisian tidak hanya sebatas penegakkan hukum semata. Tetapi, juga pelayanan dan pelindung. “Serta penganyom masyarakat, dan hal itu harus dilakukan seluruh anggota Polri,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan