Antisipasi Kemacetan Pohon Tumbang, Petugas Satlantas Langsung Lakukan Evakuasi

  • Bagikan

EVAKUASI : Petugas Satlantas Polres Prabumulih melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Jend Sudirman depan Kantor Kejaksaan baru, Rabu malam. Foto : Ist/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Respon cepat dilakukan petugas Satlantas Polres Prabumulih, begitu mendapat informasi adanya pohon tumbang di Kantor Kejari baru di Jalan Sudirman Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai, Rabu malam, 2 Nopember 2022.

Pasalnya, potong tumbang akibat angin kencang jatuh sedikit menjorok ke jalan sehingga bisa memicu dan rawan kemacetan. Tidak hanya melakukan pengaturan jalan saja, petugas Satlantas langsung melakukan evakuasi dan pembersihan pohon tumbang tersebut.

Sehingga, akhirnya tidak terjadi kemacetan panjang di lokasi tersebut. Tak butuh waktu lama, evakuasi pohon tumbang itu berhasil dilakukan dan arus lalin melintas di lokasi itu kembali relatif lancar.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Iya betul, tadi laporan dari anggota patroli. Ada pohon tumbang akibat angin kencang disebabkan hujan deras, dan pohon tersebut memang robohnya agak menjorok ke jalan,” aku Muthe, sapaan akrabnya.

Diterangkannya, selain melakukan pengaturan jalan agar tidak terjadi kemacetan di lokasi tersebut. Petugasnya, langsung berinisiatif melakukan pembersihan dan pemangkas pohon supaya tidak menganggu arus lalin.

“Alhamdulillah, evakuasi pohon roboh itu telah dilakukan petugas Satlantas kita. Sehingga, arus kembali lancar dan tidak mengalami gangguan,” beber Pama berpangkat tiga balok ini.

Kata perwira lama bertugas di Ditlantas Polda Sumsel, hal itu merupakan respon cepat petugasnya ketika melakukan patroli dalam rangka memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. “Iya, bagian upaya Quick Wins dalam rangka peningkatan layanan publik, juga mengembalikan citra Polri di tengah masyarakat. Sehingga, kehadiran Polri selalu dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan