70 Naker Prabumulih, Awal Nopember Berangkat ke PT Sansan Saudaratex Jaya

  • Bagikan

PEMBEKALAN : Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM memberikan pembekalan kepada naker asal Prabumulih bakal berangkat ke PT Sansan Saudaratex Jaya di Aula Disnaker, Kamis. Foto : Ist/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Pemkot Prabumulih melalui Disnaker pada Rabu, 2 Nopember 2022 direncanakan akan memberangkatkan naker asal Prabumulih guna dipekerjakan di PT Sansan Saudaratex Jaya sebelum diberangkatkan diberikan pembekalan lebih dahulu.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM langsung memberkkan pembekalan secara langsung di Aula Disnaker, Kamis, 27 Oktober 2022.

“Peluang kerja di PT Sansan Saudaratex Jaya ini, harus dibenar-benar dimanfaatkan sebaiknya. Karena, hanya 70 orang diberangkatkan. Bekerja sebaik mungkin, dan jangan sampai pulang,” pesan Ridho, begitu sapaan akrab Wako Prabumulih.

Ungkapnya, dari pada menjadi pengangguran di Kota Nanas ini lebih baik bekerja di PT Sansan Saudaratex Jaya dan punya penghasilan sendiri. “Pemkot Prabumulih, sudah berbuat bagi masyarakat guna mencarikan lapangan pekerjaan dan menekan angka pengangguran di Prabumulih ini. Adanya penghasilan, nantinya bisa membantu keluarga,” tukasnya.

Sebelum diberangkatkan, kata Kadisnaker Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH telah dibekali pelatihan bekerja sama UPTD BLK dan LPK Sari. “Artinya, naker asal Prabumulih 70 orang akan diberangkatkan ke PT Sansan Saudaratex Jaya memang telah benar-benar siap bekerja,” terang Sanjay.

Pemberangkatan naker ke PT Sansan Saudaratex Jaya ini, akunya merupakan gelombang pertama. Artinya, masih ada kesempatan berikutnya. “Bagi naker berminat, hendaknya mengantarkan lamarannya ke Disnaker Prabumulih. Ada kouto sekitar 500 orang naker asal Prabumulih di pekerjaan di PT Sansan Saudaratex Jaya ditempatkan di Semarang,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan