Lantik Panwascam, Ridho : Wujudkan Demokrat Lebih Baik, Jaga Integritas dan Netralitas

  • Bagikan

LANTIK : Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menghadiri pelantikan Panwascam di Hotel Gram Nikita, Kamis. Foto : Ist/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Sebanyak 18 orang Panwascam di 6 kecamatan lulus seleksi, dilantik di Hotel Gran Nikita, Kamis, 27 Oktober 2022.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menghadiri kegiatan pelantikan 18 orang Panwascam se- Prabumulih. Dalam sambutannya, Ridho, begitu sapaan akrabnya mengatakan, agar menjaga integritas dan netralitas agar terwujud Demokrasi lebih baik.

“Panwascam baru dilantik harus banyak belajar dan bekerja, karena tantangan dalam mewujudkan demokrasi ke depan akan jauh lebih berat,” ujar orang nomor satu di Prabumulih.

Lanjutnya, Panwascam harus paham tugas dan fungsinya serta wajib menjaga kode etik dalam pelaksanaan tugasnya. “Suksesnya demokrasi ditandai, tingginya masyarakat menyalurkan hak pilihnya tanpa adanya intervensi pihak mana pun. Demokrasi harus berjalan tanpa adanya gangguan dan lainnya, awasi agar bisa berjalan baik prosesnya. Jangan sampai terjadi kecurangan,” pesannya.

Ketua Bawaslu Prabumulih, Herman Julaidi SH mengatakan, 1 kecamatan ada 3 orang Panwascam akan melaksanakan tugasnya pada Pemilu dan juga Pilkada 2024.

“Tugas Panwascam, menjaga jalannya demokrasi agar berjalan sesuai aturan. Tekan pelanggaran, pada proses sebuah demokrasi. Jaga netralitas dan juga kode etik,” tukasnya. (rin)

  • Bagikan