Pilkades Serentak 2022, Warga Dua Desa Salurkan Hak Pilihnya

  • Bagikan

HAK PILIH : Warga Desa Talang Batu dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Prabumulih menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak 2022, Rabu. Foto : Rian/FS.CO

PRABUMULIH – Pemungutan suara Pilkades Serentak 2022 di dua Desa Talang Batu dan Desa Rambang Senuling dilakukan Rabu, 26 Oktober 2022.

Sejak pukul 07.00 WIB, warga dua desa berduyun-duyun mendatangi 2 TPS di Desa Talang Batu dan 1 TPS di Desa Rambang Senuling menyalurkan hak pilihnya sesuai keinginannnya.

Pantauan awak media, pelaksanaan pemungutan suara di TPS dijaga ketat aparat dari Polres Prabumulih, Koramil, Linmas, Satpol PP, DMPD, Kecamatan RKT, dan lainnya.

Pemungutan suara ini sendiri berakhir pada pukul 01.00 WIB, berjalan lancar dan tanpa kendala. Warga menyalurkan hak pilihnya, tanpa adanya intervensi pihak berkepentingan.

Camat RKT, Satria Karsa SE mengatakan, pemilihan Pilkades Serentak 2022 di dua desa yaitu Talang Batu dan Desa Rambang Senuling berjalan lancar tanpa kendala sejauh ini.

“Mulai pukul 07.00 WIB, seluruh warga mulai mendatangi TPS dan menyalurkan hak suaranya,” ujar Satria, sapaan akrabnya.

Pihaknya berterima kasih atas pengamanan dilaksanakan personel Polres Prabumulih dan lainnya. Sehingga, bisa berjalan lancar dan tanpa kendala pelaksanaannya.

“Mulai pukul 14.00 WIB, penghitungan suara dilakukan di dua desa. Yaitu, Desa Talang Batu dan Desa Rambang Senuling,” bebernya.

Ungkapnya, pelaksanaan pemungutan suara di dua desa di Kecamatan RKT relatif aman dan kondusif. Dan, sejauh ini belum ada hal-hal tidak diinginkan terjadi. “Selama pelaksanaan hingga perhitungan suara dijaga ketat aparat keamanan,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan