Warga Jalan Taman Indah RT 03/RW 03 Kelurahan Sukajadi Belum Punya Drainase

  • Bagikan

GOTONG ROYONG : Warga RT 03/RW 03 Kelurahan Sukajadi setiap minggu mengalirkan air limbah rumah tangga, karena belum ada Siring. Foto : Ist/FS.CO

//Sudah Diajukan, Wako ACC Tetapi Belum Terealisasi

PRABUMULIH, FS. CO –  Belum ada drainase di lingkungan Jalan Taman Indah RT 03/RW 03 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur dikeluhkan masyarakat. Tak jarang, guna mengalirkan air limbah rumah tangga setiap minggu terpaksa rutin melakukan gotong royong.

Lurah Sukajadi, Deni Trianza SH MSi dikonfirmasi menjelaskan, kalau warga RT 03/RW 03 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur sejauh belum memiliki drainase.

“Warga antusias gotong royong tiap Minggu, mengalirkan di jalanan karena di lokasi itu belum ada satupun siring atau drainase,” ujar Deni, sapaan akrabnya dibincangi awak media di ruang kerjanya, Senin, 24 Oktober 2022.

Lanjutnya, kasihan masyarakat usulan pembangunan drainase sudah diajukan beberapa kali ke Dinas PUPR. Dan, telah mendapatkan persetujuan dari Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM. Tetapi,  sejauh ini belum direalisasikan.

“Kita harapan pembangunan tersebut, bisa direalisasikan agar warga ke depan tidak susah lagi buang limbah rumah tangganya. Karene, siring atau drainase telah ada,” ucapnya.

Ungkapnya, belum ada kejelasan sejauh ini kenapa pembangunan drainase usulan masyarakat tersebut direalisasikan. “Tetapi, warga tetap berharap kalau siring atau drainase itu, bisa dibangun atau direalisasikan pihak terkait,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan