Bangkitkan Gotong Royong Hampir Punah, KT Prabumulih Kerja Bakti di Taman EDAGI

  • Bagikan

GOTONG ROYONG : KT Prabumulih melaksanakan gotong royong bersama warga GIB, pihak kelurahan, Yonzipur 2/SG di Taman EDAGI, Jumat. Foto : Ist/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Menyemarakkan HUT Kota Prabumulih ke 21, KT Prabumulih mengelar gotong royong di Taman EDAGI di Kelurahan Gunung Ibul Barat alias GIB, Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat, 21 Oktober 2022.

Kegiatan gotong royong itu, melibatkan masyarakat. Pihak kelurahan, Yonzipur 2/SG, dan Disperkim Prabumulih. Tidak hanya kegiatan gotong royong semata, juga dilakukan penghijauan berupa penanaman sejumlah pohon.

Ketua KT Prabumulih, Wedi Saputra SE menjelaskan, kegiatan gotong royong ini membangkitkan kembali budaya gotong royong hampir punah di telan zaman.

“Momentum HUT Kota Prabumulih ke 21, sangat tepat semangat gotong royong lewat kegiatan kerja bakti dipusatkan di Kampung Proklim yaitu Taman EDAGI,” ujar Wedi, sapaan akrabnya, Jumat.

Lanjutnya, kegiatan gotong royong ini bisa terus dilestarikan dan dilakukan masyarakat karena sangat bermanfaat dan merupakan salah satu ciri khas bangsa Indonesia patut terus dipertahankan.

“Guna menjaga kesolidan dan kekompakan masyarakat, khususnya di Kelurahan GIB ini,” ujar Sekjen DPC Demokrat Prabumulih ini.

Tak lupa, ia berterima kasih kepada semua pihak telah mendukung kegiatan gotong royong telah dilakukan KT Prabumulih sehingga bisa berjalan lancar dan sukses. “Budaya gotong royong ini, akan terus KT Prabumulih hidupkan karena sangat bermanfaat dan berguna,” bebernya.

Salah satu Danton di Yonzipur 2/SG, Letda CZi Dariyansyah mengatakan, kalau ia dan personelnya ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong membersihkan Taman EDAGI ini.

“Yonzipur 2 siap bekerja sama, GIB salah satu kelurahan binaan kita bahkan giat seperti ini bukan pertama kali kami lakukan. Semoga gotong royong seperti ini tetap berkelajutan tidak berhenti sampai disini saja,” kata Dariyansyah.

Pada kesempatan itu, KT Prabumulih juga berbagi kepada masyarakat yaitu membagikan sejumlah kantong beras membantu masyarakat di tengah kondisi sulit ini. (rin)

  • Bagikan