Ratusan Pasukan Biru Lembur hingga Malam Hari, Bersihkan Sampah Karnaval

  • Bagikan

LEMBUR : Pasukan biru dibawah naungan Disperkim Prabumulih lembur bersihkan sampah karnaval di sepanjang Jalan Sudirman, Rabu malam. Foto : Ist/FS.CO

PRABUMULIH, FS.CO – Sampah berserakan di sepanjang Jalan Sudirman pasca karnaval, Rabu, 19 Oktober 2022 berakhir pukul 21.00 WIB. Wajib dibersihkan, karena keesokan harinya, Kamis, 20 Oktober 2022 harus tidak ada lagi.

Akibatnya, sebanyak 128 orang petugas kebersihan atau pasukan biru di lingkungan Disperkim Prabumulih terpaksa dilemburkan hingga malam hari guna menuntaskan sampah berserakan tersebut.

Hal itu tidak dipungkiri Plt Kadis Perkim, May Duti ST ketika dikonfirmasi awak media, Kamis lalu. “Karnaval kali ini, sangat berbeda. Karena, sudah lama tidak digelar hampir tiga tahun akibat Covid-19. Soal sampah pasca karnaval, memang sudah kita antisipasi jauh-jauh hari. Makanya, kita siapkan 128 petugas kebersihan guna lembur membersihkannya,” ujar Duti, sapaan akrabnya.

Kata dia, sesuai instruksi Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, pasca karnaval selesai malam hari. Keesokan harinya, semua sampah di sepanjang Jalan Sudirman dampak karnaval harus bersih. “Dan, alhamdulilah berkat kerja keras para pasukan biru ini hal itu bisa dilakukan. Kamis pagi, sepanjang Jalan Sudirman semuanya sudah bersih dari sampah karnaval,” terangnya.

Informasi dihimpunnya, Tim 1 selesai pembersihan pada pukul 21.00 WIB. Sedangkan, Tim 2 sekitar pukul 22.00 WIB. Akunya, semua sampah diangkut dan dibuang ke TPA Sungai Medang. “Tadi pagi, petugas pasukan biru sempat lembur sudah bertugas kembali seperti biasanya,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan